Hankam

Hankam

SMA 1 MARGASARI PEDULI HIV & AIDS

Radardesa.com-Tegal. Menyambut hari HIV & AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember,di sejumlah kota hingga daerah di gelar berbagai acara yang bertujuan untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahayanya virus HIV ini jika sampai tertanam dalam diri kita.



Virus penyakit HIV menyerang tubuh manusia tanpa pilih kasih,dari anak anak hingga dewasa dapat tertular virus tersebut dan berakibat hingga kematian bagi yang mengidapnya.Salah satu faktor terjangkitnya virus HIV akibat berganti ganti pasangan dalam berhubungan intim,atau juga dapat di sebabkan karena pemakaian jarum suntik dan sebagainya karena tidak steril.

Peran serta masyarakat sangat di tuntut untuk mensosialisasikan virus tersebut agar tidak ada rekan,saudara atau keluarga bahkan diri kita sendiri terjangkit virus tersebut.Sikap peduli ini menjadi motivasi bagi para siswa dan siswi SMA 1 Margasari yang tergabung dalam PIK ( Pusat informasi konseling).

Dibawah bimbingan pemerintah kabupaten Tegal belum lama ini Senin 1/12/2014 Ka.Upt PLKB kecamatan Margasari Wahyu Yulianto bersama siswa dan siswi murid SMA 1 Margasari di damping Koramil Margasari Edi.s serta kader kesehatan kecamatan margasari Elok Nihlati,menggelar acara sosialisasi ke masyarakat yang berada di pasar Kesambi Kecamatan Margasari.

Wahyu Yulianto selaku koordinator aksi sosialisasi menerangkan, sosialisasi ini sengaja kami pilih pasar di daerah kesambi sebagai langkah awal dan berdekatan dengan keberadaa sekolah para siswa tersebut,kali ini sosialisasi kami bertema "cegah dan lindungi diri,keluarga,masyarakat dari HIV & AIDS dalam rangka perlindungan HAM.di wilayah ini memang ada lokasi terlarang,namun dari masyarakat pula lah yang kita beritahukan kalau mereka sudah mengerti kemungkinan mereka atau masyarakat yang akan ke wilayah terlarang akan berkurang,

Hal ini di sampaikan pula oleh ketua tim siswa siswi SMA 1 margasari yang juga ketua Pusat Informasi Konseling.. Lia K,dari kelas 11, kami peduli hal ini karena kami tidak ingin rekan rekan kami tertular virus HIV, sebab saat ini banyak pelajar yang masih belum mengerti atau memang cuek terhadap penyakit tersebut,jadi ini tugas kami selaku generasi muda mengingatkan masyarakat maupun generasi muda jangan sampai terjangkit virus HIV & AIDS.

Sebuah prestasi dan sudah selayaknya mendapat acungan jempol untuk para siswa siswi SMA 1 Margasari dengan kepeduliannya serta semangat berbuat baik untuk masyarakat,hal ini tinggal pihak sekolah serta pemerintah untuk mengapresiasikan kegiatan mereka agar sekolah sekolah lain dapat bergabung untuk ikut serta mensosialisasikan akibat Virus HIV & AIDS .

Wahyu Yulianto ,selaku kordinator pelaksana sosialisasi menambahkan,rencananya program ini akan berlanjut terus dan dalam waktu dekat akan di adakan sosialisasi di pasar Margasari kecamatan Margasari yang termasuk pasar tradisional yang besar di wilayah tersebut,selain itu pula beliau (Wahyu yulianto) berharap agar nantinya siswa dan siswi dari sekolah lain mengikuti langkah peduli pencegahaan HIV & AIDS sehingga masyarakat mengerti dan paham akan buruknya jika terjangkit penyakit tersebut.sehingga sedini mungkin dapat mencegahnya. (***)

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "SMA 1 MARGASARI PEDULI HIV & AIDS"