Hankam

Hankam

Kunjungan Perpustakaan Daerah Banyumas Terus Meningkat

Info Humas Kepala Perpusarda MW Noor Sigit, SH, MH, Rabu (21/1) saat menerima inspeksi mendadak Wakil Bupati Banyumas dr Budhi Setiawan mengatakan bahwa pada tahun ini semua fasilitas akan dapat dinikmati para pengunjung. “Saat ini kita baru penataan, karena bangunan baru selesai dan diserahkan tanggal 31 Desember, sambil kita menunggu tambah daya listrik yang pada akir bulan Januari baru mau disambung PLN” katanya.
Wakil Bupati menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Pepusarda, kita perlu terus meningkatkan minat baca dikalangan masyarakat. Wakil Bupati yang sempat memberi arahan kepada anak-anak SD Islam Al Izah Purwokerto mengatakan bahwa salah satu syarat menjadi pintar adalah membaca. “Membiasakan membaca sejak dini akan menjadikan anak-anak gemar membaca, hal ini sebagai upaya untuk membangun masyarakat yang cerdas dan beraklak mulia sebagai upaya meningkatkan sumber daya manusia” kata Wakil Bupati.
Selain memberi layanan menetap di kantor, juga ada layanan keliling dengan menggunakan layanan 2 Unit Mobil dan 1 Unit Motor perpustakaan keliling yang melayani masyarakat yang jauh dan tidak terjangkau oleh layanan di kantor. Mobil dan motor perpustakaan keliling ini beroperasi sesuai dengan jadwal dan permintaan masyarakat. “Kita sudah memberi pelayanan keliling dihari Minggu di Komplek GOR, Tempat Wisata, Pesantren dan Panti Asuhan secara bergantian atau sesuai permintaan” lanjut Pindah
Syarat peminjaman, pengunjung harus menjadi anggota terlebih dahulu. “Syaratnya menyerahkan fotocopy identitas (KTP/SIM/Kartu Pelajar). Keanggotaan berlaku 1 tahun dan dapat diperpanjang. Anggota diperkenankan meminjam (GRATIS) maksimal 2 buku selama 1 minggu, jika mau diperpanjang bisa laporan ke Perpustakaan dulu” pungkasnya (and).
Sumber : Bagian Humas dan Protokol Pemkab Banyumas

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kunjungan Perpustakaan Daerah Banyumas Terus Meningkat"

Posting Komentar