Hankam

Hankam

Penyuluhan HIV-AIDS Akhiri Baksos SLKT di Tahun 2014

Radardesa.com-Tegal. Virus HIV - AIDS merupakan virus yang yang tidak boleh di anggap remeh,penyebarannya tidak pandang bulu.dari anak anak hingga orang tua dapat terjangkit,bahkan bukan di Indonesia saja penyakit ini tersebar bahkan seluruh manusia di Dunia ini dapat terjangkit virus HIV-AIDS .sementara data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal bahwa sudah ada sampai bulan September 2014 sekitar 329 kasus HIV-AIDS yang terdiri dari 219 kasus HIV dan 110 Aids. berdasarkan data estimasi atau perkiraan dari kementrian kesehatan Republik Indonesia tahun 2012 terdapat 850 orang terinfeksi HIV-AIDS di Kabupaten Tegal, masih sekitar 500 yang belum teridentifikasi tenaga kesehatan. dari jumlah yang sudah diketahui tersebar di seluruh kecamatan wilayah kabupaten tegal, sebagian besar tertular melalui hubungan seksual yang tidak aman, hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah selaku Ketua KPA Kab Tegal dalam sambutannya yang diwakilkan kepada Drs Fakihurrakhiem, Sekretaris KPA Kab Tegal ketika membuka acara Penyuluhan HIV/Aids yang dilaksanakan oleh Grup Facebook Sisi Lain Kab Tegal (SLKT) Minggu, 28 Desember 2014 di Desa Ketanggungan Kec Dukuhturi.
Acara yang digelar sekaligus Baksos Akhir Tahun SLKT diikuti sekitar 300 warga desa ketanggungan.
Gamaal Natseer Akhmad ketua Baksos sekaligus Admin SLKT mengatakan bahwa, acara ini kami gelar berbarengan dengan kegiatan baksos penyaluran bantuan buku bacaan dan bekam Gratis bersama Sativa Learning Center dan PT Indosat.
respon masyarakat sangat bagus terbukti mereka sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. acara penyuluhan diisi oleh Dr Endah dari Pukesmas Pembantu Kupu yang menyajikan materi tentang HIV /Aids. juga dilaksanakan test darah untuk cek HIV/Aids.
hadir pada acara tersebut dr Hendadi Setiaji, Kepala Dinas Kesehatan Kab Tegal, pada kesempatan tersebut Kepala Dinas kesehatan menyampaikan informasi tentang ananda Zidna, balita yang terkena katarak asal Sigedong Bumijawa. dan menyampaikan bantuan secara smbolis dari teman teman SLKT kepada perwakilan keluarga. bantuan tersebut untuk biaya hidup keluarga ananda Zidna, karena semua biaya operasi akan ditanggung oleh pemda lewat Jamkesda.
Ir Bambang Purnama , Msi Selaku pembina SLKT juga memberikan secara simbolis bantuan buku bacaan kepada TBM "Jendela Dunia" Desa Ketanggungan dan TBM Al Hikam Pesawahan Adiwerna masing masing 350 buah buku.(***)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyuluhan HIV-AIDS Akhiri Baksos SLKT di Tahun 2014"

Posting Komentar