Hankam

Hankam

Pegawai Banyumas Dihimbau Pakai Cicin Akik



Usai menerapkan kebijakan  penggunaan pakaian adat Banyumasan setiap hari kamis, Bupati Banyumas Ir. H. Achmad Husein kembali menghimbau kepada pegawai di Banyumas untuk menggunakan cincin akik pada hari kamis bersamaan dengan penggunaan pakaian adat, himbauan Bupati tersebut disampaikan disela sosialisasi tentang rancangan Peraturan Bupati tentang Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan tinggi Pratama dan Jabatan Administrasi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas di graha Satria  Purwokerto. Rabu (11/2) kemarin.

sosialisai diikuti oleh  seluruh pimpinan  Dinas/Lemtekda, Camat se Kabupaten Banyumas dan Lurah se Eks Kotatip purwokerto,

Usai sosialisasi para pimpinan  SKPD sengaja dikerahkan oleh Bupati Banyumas untuk mengunnjungi pasar akik Serayu Stone yang berada di Jalan Jenderal Soedirman dengan menggunakan 2 Bus Pemda.

Disela kunjungannya Husein mengatakan, kunjungannya ke pasar akik dengan mengajak seluruh Pimpinan SKPD sampai ke lurah se eks Kotatip adalah untuk mensosialisaikan keberadaan pasar akik yang tadinya para pedagang akik tersebar dibeberapa tempat sekarang disatukan dipasar akik Serayu Stone.

Husein juga mengatakan, kunjungannya juga untuk turut serta meramaikan pasar akik sehingga diharapkan akan mampu meningkatkan pendapatan para pedagang akik Purwokerto " setelah di Serayu Stone ramai nanti akan di kembangkan di Pasar Wage lantai 2" jelasnya

Husein menambahkan, Himbauan untuk menggunakan cicin akik pada hari kamis tidak lain maksudnya hanya untuk meramaikan dan melariskan pedagang " tidak ada maskud lain, saya memberikan himbauan pegawai untuk menggunakan cicin akik,apalagi kalo dihubung-hubungkan dengan dunia mistik, itu tidak ada sama sekali,  bahkan dapat untuk mengingatkan akan kebesaran Alloh SWT/ Tuhan Yang Maha Esa dengan melihat keindahan batu ciptaanya yang beraneka ragam" tambahnya.

Salah satu pedagang akik asal Purwokerto Lujeng mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bupati dan wakil bupati beserta para pejabat lainnya " saya senang sekali Bupati, Wakil Bupati dan para Pejabat Pemkab Banyumas mendatangi pasar akik serayu Stone, sehingga akan lebih dikenal tidak hanya masyarakat tapi juga para pejabat pemkab apalagi ada himbauan untuk memakai cicin akik pada hari kamis atau setiap hari, ini akan menguntungkan bagi kami para pedagang" katanya

Dalam kesempatan tersebut bupati membeli cicin akik Naga Suwi, juga diikuti oleh wakil Bupati, Sekda dan para Pejabat Pemda lainnya.

Sumber : Bagian Humas dan Protokol Setda Kab. Banyumas

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pegawai Banyumas Dihimbau Pakai Cicin Akik"

Posting Komentar