Hankam

Hankam

Penerapan 5 Hari Kerja Balai Desa Buniayu

Pemerintah Kabupaten Banyumas terhitung mulai tanggal 2 Januari 2015 memberlakukan 5 (lima) hari kerja, yaitu dengan pengaturan jam kerja  Senin - Kamis pukul 07.15-16.25 WIB dengan istriahat 45 menit yaitu mulai jam 12.00 - 12.45 WIB dan hari Jum'at  pukul 07.15-11.05, demikian disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banyumas Ir. Wahyu Budi Saptono diruang kerjanya Senin (30/12) kemarin.

Wahyu juga mengatakan, tujuan penerapan 5 (lima) hari kerja adalah dalam rangka efektifitas dan efesiensi pelaksanaan tugas tugas pemerintahan dan pelaksanaan koordinasi dengan pemerintah, pemerintah Daerah dan instansi vertikal yang telah menerapkan lima hari kerja serta untuk memudahkan pelaksanaan program dan kegiatan tahun anggaran 2015.
"Penerapan 5 (lima) hari kerja ini adalah untuk efektifitas dan efesiensi serta memudahkan pelaksanaan koordinasi dengan instansi yang telah melaksanakan penerapan 5 (lima) hari kerja lebih dulu, Banyumas termasuk akhir" imbuhnya.

Adapun SKPD/unit kerja yang tetap menerapkan 6 (enam) hari kerja antara lain adalah Dinas Pendidikan (TK, SD,SMP,SMA/SMK atau yang sederajat dan sanggar Kegiatan Belajar), Dinas Kesehatan ( Puskesmas, Laboratorium Kesehatan, BP Paru, Balai Kesehatan Mata Kamandaka, BKMIA Kartini, dan Unit Kesehatan dan Farmasi), RSUD Banyumas, RSUD Ajibarang, Dinas Cipta Karya Kebersihan dan Tata Ruang (unit Kebersihan dan Pertamanan Wilauyah dan unit persampahan), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (unit Pemadam Kebakaran) dan Dinas Peternakan dan Perikanan (Rumas Pemotongan Hewan).

Penerapan sistem 5 (lima) hari kerja ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja, yang pada akhirnya bermuara pada tercapainya pelayanan yang optimal kepada masyarakat dan peningkatan kesejahteraan pegawai. “Meskipun jumlah hari kerja efektif hanya 5 hari, namun secara akumulatif jumlah jam pelayanan sama dengan sistem enam hari kerja, bahkan lebih banyak jika ditambahkan dengan pelayanan hari Sabtu” (02-02-2015 by im@m)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penerapan 5 Hari Kerja Balai Desa Buniayu"

Posting Komentar