Hankam

Hankam

Anak Yatim Piatu Ditiga Desa Terima Santunan Danyon 407/PK

Radardesa.com, Ujungrusi. Kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari pimpinan, atas dedikasi dan prestasi dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian, sesuai dengan tanggung jawab yang diembannya sebagai prajurit. Lebih dari itu, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang harus dapat dipertanggung jawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta dapat digunakan sebagai wahana introspeksi diri, agar diperoleh kesadaran yang mendalam untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi, demikian sambutan Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri 407 Padma Kusuma (PK) Letkol (Inf) Andri Amijaya Kusuma
Komandan Yonif 407 Padma Kusuma selanjutnya mengatakan, kenaikan pangkat juga merupakan salah satu kesejahteraan bagi setiap prajurit, namun untuk mendapatkan kenaikan pangkat seperti ini harus diperjuangkan dengan memenuhi tuntutan tugas sesuai persyaratan yang ada, antara lain harus memenuhi persyaratan secara administrasi maupun kesempatan yang telah ditetapkan. Penilaian atasan terhadap sikap dan perilaku sehari-hari serta prestasi kerja yang ditunjukkan bagi para personel yang akan di usulkan untuk kenaikan pangkat juga menjadi pertimbangan, sehingga kenaikan pangkat ini benar-benar merupakan hasil kerja keras dan dedikasi tinggi, serta prestasi kerja yang telah ditunjukkan oleh para personel yang bersangkutan, dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara.
Dengan menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi berarti tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan kepada personel yang naik pangkat semakin besar, maka dihimbau kepada para anggota untuk meningkatkan pengabdian dan dedikasinya kepada TNI Angkatan Darat dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan. Disiplin sebagai nafas prajurit harus benar-benar dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, para anggota juga dituntut untuk menumbuhkan sikap keteladanan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam konteks kedinasan maupun bermasyarakat.
Diakhir acara upacara dan pelantikan kenaikan pangkat, Letkol (Inf) Andri Amijaya Kusuma memberikan ucapan "selamat" diikuti oleh para pejabat lainnya kepada anggota yang mengalami kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dan berpesan untuk terus semangat di dalam melaksanakan tugasnya masing-masing dan dengan menggunakan pangkat satu tingkat lebih tinggi dapat dijadikan pendorong semangat dan inspirasi, untuk menyongsong tantangan tugas di masa mendatang.

Sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat sekitar, dalam kesempatan itu Danyon 407 bersama isteri menyerahkan santunan bagi 33 anak yatim dari 3 desa yakni Ujungrusi, Tembok Lor dan Harjosari Lor kecamatan Adiwerna. Pemberian santunan juga diikuti seluruh prajurit penerima kenaikan pangkat. Hal ini dilakukan sebagai bentuk syukur pada Tuhan Yang maha Esa. Kehadiran anak – anak yatim piatu dilokasi upacara pelantikan kenaikan pangkat bagi prajut Bintara dan Tamtama didampingi oleh kepala desa masing – masing. Tampak hadir Kades Ujungrusi M. Faozi dan Abdul Kohar Satori Kades Harjosasri Lor ( Dasuki /Teguh )

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anak Yatim Piatu Ditiga Desa Terima Santunan Danyon 407/PK"

Posting Komentar