Hankam

Hankam

Perjuangan Pengusaha Bukit Cilinguk

Perjuangan Pengusaha Bukit CilingukRadardesa.Margasari, Sebuah kesuksesan tidaklah mudah meraihnya dibutuhkan perjuangan, keuletan dan ketekunan dari orang yang melakukannya. Bahkan terkadang harta dan nyawa menjadi taruhannya.

Toidin (59) pria gaek berperawakan gemuk ,biasa di sapa dengan panggilan akrab "Beto",penampilan dan gayanya sangat sederhana dan tak menunjukan kalau dirinya seorang pengusaha tambang galian dan pemilik langsung Bukit Cilinguk dengan luas lebih kurang 16 hektare.

Kesengsaran dalam menjalani kehidupan dimasa mudanya menjadi pengalaman dan guru yang terbaik bagi dirinya, Berkat keuletan serta kerja keras kini semua terbayarkan. Usahanya tak hanya tambang galian, perkebunan serta pertanian.

Pria asal Desa Margahayu Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal Jawa Tengah, sudah berkiprah di dunia bisnis sejak 30 tahun lalu. Suka duka serta sengsara ia alami, cacian, makian hingga fitnah yang ditujukan untuk dirinya sudah seperti sarapan pagi. Menurutnya kunci sebuah keberhasilan dan kesuksesan hanya satu kata "sabar" serta tak lupa menjalani perintahNya.

Perubahaan hidupnya sekarang drastis meningkat, karena kesabaran dan keuletan, kemewahan mengelilingi seakan tak mau pergi jauh dari dirinya.

Bahkan belum lama Ia diundang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo guna menghadiri acara Rakor di Hotel Sahid Jaya Solo Jawa Tengah mewakili pengusaha Se-Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal. Namun tak hanya itu guna mensyukuri nikmat yang didapat tersebut,rencananya Ia akan melakukan Umroh ke tanah suci Mekah. (Cahyo/CN)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perjuangan Pengusaha Bukit Cilinguk"

Posting Komentar