Hankam

Hankam

Warga Desa Cangkring Tewas Tersengat Listrik

Cangkring. radardesa.com  Asrorudin (38) ketua Rt. 02 Rw. 01  Desa Cangkring  Kecamatan Talang Kabupaten Tegal Senin(6/4) pekan lalu  pukul 08.00 WIB tewas tersengat listrik. Pria berjenggot yang juga seorang  perajin tenun itu terkapar dikandang ayam jagonya. Kuat dugaan tersengat aliran listrik penerangan kandang yang terkelupas. Menurut  adik kandung korban Alfakhi (35) pada wartawan mengatakan  awalnya sempat mendengar teriakan seseorang meminta tolong agar aliran listrik didalam rumah dimatikan. ’’ saya sempat menyuruh istri Asrorudin mematikan listrik yang menerangi kandang ayam. Sesaat kemudian terdengar teriakan tetangga  melihat kakak saya sudah terbujur didepan kandang ayam,’’ ujarnya.



Menyasikan sang kakak terbujur kaku, dia  dibantu beberapa warga mencoba melarikan  kebidan desa terdekat guna memastikan kondisinya. Pada akhirnya bidan desa memastikan  korban nyawanya sudah tak tertolong lagi. Melihat kejadian tersebut kepala desa langsung melaporkan kepada pihak Kepolisian Sektor Talang.



Dalam keterangannya  Kapolres AKBP Tommy Wibisono, melalui Kapolsek Talang AKP Dwija Utama di lokasi kejadian mengungkapkan dari hasil olah TKP sementara menunjukan korban meninggal akibat tersengat aliran listrik. Diperkuat dengan keterangan dokter dari Puskesmas Kaladawa. Dibeberapa bagaian tubuh diumpai luka bekas sengatan listrik dilengan tangan kanan dan kirinya,’’uja Dwija.



Dimungkinkan  korban tidak sadar setelah menyentuh bagian kabel kandang ayam yang terkelupas. Kondisi sekitar kandang yang basah - becek dan korban saat itu tidak menggunakan alas kaki membuat sengatan listrik langsung bereaksi cepat menghentikan denyut nadi dan peredaran darah korban.



Jenasah Bapak dua anak  langsung dimandikan sebelum dishalatkan di Masjid Tukul desa Cangkring. Dari keterangan adik korban, selain menekuni usaha sebagai perajin tenun, korban juga gemar memelihara ayam jago bangkok untuk mengusir kepenatan di sela sela rutinitas. ’’Kandang ayam itu hanya diisi dua ayam jago saja. Seperti biasa, pagi itu korban hendak memberi makan ayam dan membersihkan kandangnya.’’ ujarnya * teguh andi sasono

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Desa Cangkring Tewas Tersengat Listrik"

Posting Komentar