Hankam

Hankam

Menyambut Pengajian Akbar Isro Mi’roj: Warga Desa Pepedan Gelar Pawai Ta’aruf

Radardesa.com. PepDSC07981 800x600edan. Tidak kurang dari 800  warga desa Pepedan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal Selasa 5 Mei 2015.menggelar pawai ta’aruf dalam rangka  memperingati Isro Mi’roj Nabi Besar Muhammad SAW.  Pawai ta’aruf yang dilepas kepala desa Pepedan Herry Purnawan start dan finish di Jalan Abadi Pepedan tidak jauh dari Musollah Islakhul Mujahidin, dimeriahkan atraksi group marching band, angklung, barongsai dan parade mobil odong-odong. Turut memeriahkan pawai ta’aruf group marching band dari SMP NU 01 Penawaja Talang dan group marching band Al Falah asal  Madrasah Ibtidaiyah Sutapranan Talang

Sepanjang jalan yang dilalui peserta pawai masyarakat sekitar  menyambutnya dengan penuh  suka cita. Kegiatan  yang sedianya menjadi agenda tahunan ini menurut  ketua panitia, Agus Supriyadi  pada wartawan menjelaskan kegiatan ini dapat berjalan dengan semarak berkat kerja sama dan partisipasi dari berbagai komponen masyarakat desa Pepedan.

Disamping adanya peran aktif warga masyarakat khususnya  kaum musollah Islakhul Mujahidin juga berkat adanya partisipasi aktif dari badan otonom Nahladul Ulama seperti Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dengan Barisan Serba Guna (Banser), Fatayat NU dan  Muslimat NU yang  ada  didesa Pepedan.

Dalam kesempatan yang sama kepala desa Pepedan,  Herry Purnawan  menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih pada semua pihak yang telah turut andil mensukseskan pengajian akbar Isro dan Mi’roj  yang digelar oleh kaum musholah Islakhul Mujahidin.

Dikatakannya  pengajian akbar tidak hanya  menghadirkan mubaligh KH Munawar asal Kabupaten Pemalang namun juga Habib Muhammad Bin Mustofa Al Athas dari Kota Tegal disamping ulama setempat dengan qory Al Usthad Mukhadir dari Tegal. ” Rangkaian pengajian akbar sebelumnya diisi dengan kegiatan bazar kemudian dilanjutkan dengan pawai ta’aruf dan puncaknya adalah pengajian akbar dengan menghadirkan para ulama besar ” ujar Herry Purnawan. – Teguh/Dasuki

 

.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menyambut Pengajian Akbar Isro Mi’roj: Warga Desa Pepedan Gelar Pawai Ta’aruf"

Posting Komentar