Hankam

Hankam

Kepala Desa Cihanjaro Pertama Cetak Sejarah

IMG-20150624-00195Radardesa.Cihanjaro. Kepala Desa Cihanjaro Kecamatan Karangkancana yang pertama, Asep Bambang (46) berhasil mencetak sebuah sejarah penting. Ia saat ini sedang merealisasikan keinginan warganya membangun Balai Desa yang cukup refresentatif. Balai Desa berlantai dua dengan luas berukuran 13 x 8 meter ini direncanakan selesai akhir 2015 sekarang dengan rencana anggaran sekitar 650 juta rupiah.

Ditemui radardesa disela-sela kesibukannya mendampingi Panitia Pembangunan Balai Desa pada Rabu (24/06) ini, Asep Bambang mengungkapkan rasa syukurnya dapat memenuhi salah satu keinginan warga yang sudah tersimpan cukup lama.”Alhamdulillah mulai tahun 2014 lalu kami mencoba memenuhi harapan warga memiliki balai desa refresentatif,”katanya.

Dijelaskannya, pada periode pertama kepemimpinannya yang dimulai sejak 2003 silam Ia terlebih dulu memprioritaskan pembangunan mesjid desa. Ia menilai mesjid sebagai tempat peribadatan lebih diutamakan karena akan menjadi sarana membangun mentalitas warga.”Mesjid merupakan pusat membangun mental serta perekat dan pemersatu umat Islam di desa ini,”terangnya.

IMG-20150624-00199Asep menambahkan, sampai saat ini tempat peribadatan yang dimiliki desanya sudah tersebar di setiap dusun. Seluruh dusun masing-masing Dusun Cihanjaro, Dusun Suka Asih dan Dusun Ciputat sudah memiliki satu musholah.”Mesjid ada dua yang berada di Dusun Cihanjaro dan Dusun Suka Asih,”ucapnya bangga.

Masih dalam kesempatan tersebut, suami Ny.Wasriah ini menyampaikan rasa terima kasih terhadap semua pihak baik yang secara langsung maupun tidak langsung turut berperan mendukung berdirinya bangunan balai desa itu.”Kami sampaikan terima kasih baik terhadap masyarakat maupun pemerintah daerah yang sudah mensupport kebutuhan kami ini,”lanjutnya.

Sebelum mengakhiri pembicaraan Ia berharap pembangunan balai desanya dapat selesai pada akhir 2015 ini. Alasannya, Asep ingin pelayanan pemerintah desa terhadap warga dapat segera berjalan sebagaimana mestinya.”Semoga kami jajaran pemerintah desa dapat lebih meningkatkan lagi pelayanan terhadap masyarakat,”pungkasnya diamini Rasma Kaur Ekbang desa setempat. Nacep Suryaman.

Luragung-20150624-00196

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kepala Desa Cihanjaro Pertama Cetak Sejarah"

Posting Komentar