Hankam

Hankam

Songsong Musim Liburan Akhir Tahun 2015, Tirta Agung Mas Luragung Siap Optimalkan Pelayanan

index

Radardesa-Kuningan,
Wahana rekreasi air dan kolam renang Tirta Agung Mas (TAM) Luragung Kabupaten Kuningan menjelang musim liburan akhir tahun 2015 mendatang ,siap melakukan peningkatan pelayanan terhadap pengunjung. Salah satunya dengan melakukan rencana penambahan 4 (empat) unit kendaraan motor ATV. Hal tersebut segera ditempuh dengan tujuan agar sarana wisata ini mampu melayani keinginan pengunjung secara maksimal.
Demikian disampaikan salah seorang staff TAM, Elin saat dihubungi radardesa melalui telepon selulernya pada Sabtu (14/11) kemarin. Menurutnya, penambahan perangkat hiburan berupa kendaraan motor ATV dinilai penting sehubungan para penggemar arena ini relatif banyak.”Suasana lintasan motor ATV juga memiliki daya jual serta daya semarak yang tinggi bagi sebuah tempat wisata,”ucap Elin.
Selain itu kata Elin, beberapa unit kendaraan motor ATV yang sudah tersedia mengalami kerusakan. Dalam waktu dekat ini lanjutnya, semua unit kendaraan ATV akan segera diperbaiki.”Kami menargetkan semua kendaraan sudah siap pakai sebelum musim liburan akhir tahun tiba,”terang gadis berkaca mata ini.
Dia juga sempat mengungkapkan, pihaknya dalam rangka menjaga keseimbangan ledakan pengunjung pada area kolam renang nanti, sengaja menyediakan juga fasilitas sarana kolam renang indoor khusus buat anak-anak.”Keberadaan kolam indoor yang berada di bagian belakang diharapkan mampu mengurai tingginya kepadatan pengunjung pada kolam renang utama,”terang gadis yang sedang menempuh study di Universitas Kuningan ini.
Hal senada juga diungkapkan Wakil Pimpinan TAM, Dadi Suryadi. Menurutnya, meskipun sarana kolam renang indoor itu berukuran mini, namun pihaknya menjamin beberapa petugas TIM SAR disiagakan. Untuk itu lanjutnya, anak-anak yang sedang asyik berenang akan tetap mendapat pengawasan serta penjagaan.“Keselamatan pengunjung kami utamakan semaksimal mungkin,”tegas pria yang baru saja terpilih kembali menjadi Kepala Desa Sindangsuka tersebut.
Pria yang sudah bekerja selama tujuh tahun di tempat rekreasi tersebut optimis, pada liburan akhir tahun 2015 ini Tirta Agung Mas tetap akan menjadi idola bagi para penikmat wisata se- wilayah III Cirebon. Keyakinan itu nampaknya sangat beralasan karena wahana tersebut memiliki fasilitas wisata air yang sangat lengkap serta refresentatif.
Ia merinci hingga saat ini TAM memiliki, kolam renang standar nasional, water boom, ember tumpah, ATV, motorcross dan mini zoo. Selain itu ada juga kolam pemancingan, therapi ikan, arena futsal, aula meeting, room karaoke serta pusat olahraga. Sedangkan fasilitas outbound yang sudah tersedia dilengkapi dengan jenis tantangan enggrang terbang, elvis bridge, flying fox, wall climbing dan lain-lain.
Sebelum mengakhiri pembicaraan Dadi sempat menyinggung dalam rangka menyongsong Dasa Warsa Pertama usia objek wisata tersebut sejak berdiri 02 September 2006 silam, pihaknya selaku pengelola akan mencoba melakukan berbagai improvisasi dan terobosan baru.
Dia juga mengungkapkan gagasan yang pernah dikomunikasikan pihak pemilik arena wisata itu (red.H.Ade S Koesmapradja) mengenai rencana dibuatnya sarana wisata ‘kolam arus’.”Mudah-mudahan dengan situasi serta hal-hal baru yang akan kami siapkan nanti, para penikmat wisata tidak akan merasa jenuh berkunjung kesini,”harapnya sambil tersenyum.* Nacep S.

images5  tirta-agung-mas-luragung-kuningan images ATV.1 TAM.-OK2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Songsong Musim Liburan Akhir Tahun 2015, Tirta Agung Mas Luragung Siap Optimalkan Pelayanan"

Posting Komentar