Hankam

Hankam

Tim Sepak Bola SDN 03 Babakanlosari Unjuk Prestasi Gemilang

Ciledug-20151117-00501

Radardesa-Kabupaten Cirebon, Tim Sepak Bola SDN 03 Babakanlosari Kabupaten Cirebon menunjukan sebuah prestasi gemilang. Dalam ajang memeriahkan Hari Ulang Tahun PGRI ke-70 di Kecamatan Pabedilan, Tim besutan Nurjaman,SPd ini berhasil merebut Juara ke-2. Meskipun pada babak final yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Babakanlosari Lor, Tim SDN 03 Babakanlosari menyerah 0-3 dari Tim SDN 02 Pabedilan Kidul, namun penampilan Mochammad Isa Alfatah dkk dinilai memuaskan.
Ditemui sesuai laga grand final yang mempertemukan SDN 03 Babakanlosari melawan SDN 02 Pabedilan Kidul pada Rabu (18/11) lalu, Nurjaman mengungkapkan rasa syukurnya dengan pencapaian anak-anak asuhnya itu. Menurutnya, meskipun tidak berhasil merebut posisi pertama, namun pencapaian Timnya melaju ke grand final sudah cukup memperlihatkan prestasi yang bisa dibanggakan.”Melalui persiapan waktu yang relatif pendek pada saat latihan, hasil ini sudah bagus,”ucapnya.
Dijelaskannya, Tim sepakbola SDN 03 Babakanlosari pada awal penyisihan mendapatkan bye dalam undian sehingga langsung lolos ke babak kedua. Pada babak kedua ini lanjutnya, Agus dkk langsung menggebrak dengan membungkam perlawanan Tim sepakbola SDN Sidaresmi melalui skor 5-0.”Saat laga itu Mochammad Isa Alfatah berhasil menciptakan hattrik merobek gawang lawan sebanyak 3 goal,”terangnya.
Dia menerangkan, setelah lolos dari babak kedua Tim yang menggunakan kaos tim kebanggaan warna biru ini tidak menemui kesulitan saat berhadapan dengan Tim sepakbola SDN 02 Kalibuntu. Melalui kemenangan 2-0 lanjut Nurjaman, Tim SDN 03 Babakanlosari akhirnya lolos ke semi final dan bertembung dengan SDN 04 Babakanlosari.”Tim kami akhirnya lolos ke grandfinal meskipun kemudian harus puas menelan kekalahan 0-3 dari Tim SDN 02 Pabedilan Kidul,”tandasnya.
Nurjaman berharap, kegiatan serupa itu menjadi agenda rutin PGRI maupun pihak Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO). Menurutnya, melalui ajang seperti itu akan ditemukan bibit-bibit pemain sepakbola yang berbakat untuk persiapan kompetisi O2SN dalam setiap tahun.”Kita harus memiliki pemain handal untuk membela Kecamatan Pabedilan dalam even pada tingkat kabupaten,”ujarnya lagi.
Secara terpisah, Ketua Penyelenggara HUT PGRI Kecamatan setempat, Hambali ketika ditemui Sinar Pagi menyatakan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi mensukseskan seluruh kegiatan yang digelarnya.”Dalam momen HUT PGRI ini di Kecamatan Pabedilan menggelar sekitar sebelas cabang lomba,”ucapnya. Dia menilai, antusias para peserta masih cukup tinggi.
Namun demikian Dia mengakui, dalam penyelenggaran berbagai kegiatan tersebut masih ditemukan kekurangan. Ia menginginkan melalui sebuah kerjasama yang baik, even rutin tahunan ini pada tahun mendatang dapat berjalan lebih baik lagi. * nacep s.

Ciledug-20151116-00492  Ciledug-20151117-00502 Ciledug-20151118-00506 Ciledug-20151118-00507

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tim Sepak Bola SDN 03 Babakanlosari Unjuk Prestasi Gemilang"

Posting Komentar