Hankam

Hankam

Wakil Bupati Kuningan Buka Open Turnamen 'Eka Karya Muda Cup' 2015

 

IMG_20151116_190726

 

Radardesa-Kuningan,
Wakil Bupati Kuningan Jawa Barat, H.Acep Purnama secara resmi membuka Open Turnamen Sepak Bola 'Eka Karya Muda Cup' tahun 2015 pada Minggu (15/11) kemarin. Gelaran kejuaraan yang diikuti 38 kesebelasan dari berbagai Klub di tatar Kabupaten berjuluk 'Kota Kuda' itu  berlangsung di Lapangan Jaring Sakti Desa Kertawinangun Kecamatan Cidahu.
Sesaat sebelum membuka turnamen, dalam sambutannya, H.Acep Purnama menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan turnamen dimaksud yang diprakarsai Karang Taruna desa setempat."Pemerintah daerah sangat berterima kasih terhadap inisiatif generasi muda Kertawinangun yang sudah memperlihatkan karya nyatanya melalui kejuaraan ini,"ucapnya.
Menurutnya, peran aktif serupa ini perlu terus ditumbuhkembangkan dalam rangka membangun persepakbolaan di Kabupaten Kuningan."Turnamen ini diharapkan menjadi sarana menggali pemain sepakbola berbakat yang kedepan bisa membawa nama harum daerah,"harapnya.
Ditegaskannya, ditengah kelesuan prestasi cabang sepak bola Kuningan, Pemerintah Daerah merasa diberikan energi luar biasa dari masyarakat untuk terus berbuat membina serta membesarkan salah satu cabang olahraga paling memasyarakat ini."Kami mencoba terus memberi dukungan terhadap kegiatan sangat positif seperti ini,"sambung Acep lagi.
Sementara itu Ketua Panitia Turnamen, Tarmad,SPd. dalam laporan singkatnya mengungkapkan, kejuaraan Eka Karya Muda Cup tahun 2015 ini merupakan turnamen yang pertama diselenggarakan pihaknya. Pesertanya lanjut Tarmad, sebanyak 38 kesebelasan dari berbagai daerah khusus di wilayah Kabupaten Kuningan."Alhamdulillah peserta turnamen cukup membludak pada kejuaraan ini,"terang pria yang berprofesi sebagai Guru pada SDN 02 Kertawinangun tersebut.

Dijelaskannya, meskipun turnamen itu masih dalam katagori lokal namun pihaknya berupaya seluruh regulasi pertandingan mengacu kepada standar ketentuan PSSI. Panitia juga lanjutnya, menyiapkan perangkat pertandingan yang memiliki lisensi. Bahkan untuk Pengawas Pertandingan (PP) sendiri turun langsung dari utusan PSSI, Eka Sofyan yang notabene pituin Kuningan."Kami ingin turnamen ini berjalan mengikut standar PSSI,"tegasnya.

Masih dalam kesempatan itu, Tarmad menyampaikan terima kasih atas dukungan semua komponen terkait. Terlebih lagi kepada Wakil Bupati Kuningan yang bisa membuka langsung Turnamen EKM 2015. Menurutnya, tanpa ada peran aktif dari semua pihak tentu turnamen ini tidak akan bisa berjalan dengan baik"Secara khusus kami juga memberi penghargaan terhadap Camat Cidahu yang sudah memberi gagasan serta support moral luar biasa terhadap penyelenggaraan kegiatan ini,"tandasnya.

Pantauan radardesa di lokasi,  Pembukaan Open Turnamen Eka Karya Muda 2015 itu ditandai dengan tendangan pertama yang dilakukan Wakil Bupati Kuningan, H.Acep Purnama. Hadir menyaksikan, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Cidahu yang dikomandoi Camatnya, Rusmiadi. Tampak hadir juga, Pengurus FKPPI Kabupaten Kuningan, Komisi Disiplin Pesik, Haris, SH., Anggota DPRD dari PAN, Nurifah dan Ketua BPD setempat beserta undangan lainnya. Pada Hari Pembukaan itu langsung dipertemukan pertandingan pertama antara FC Pemdes Kertawinangun melawan FC Bintang Asri dari Cihideunggirang.*** nacep s.

 

 

IMG_20151116_190643 AddTextToPhoto(7-11-2015 2-11-32) IMG_20151116_190653 IMG_20151116_203603

boban__082130693030

IMG_20151116_190730

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wakil Bupati Kuningan Buka Open Turnamen 'Eka Karya Muda Cup' 2015"

Posting Komentar