Hankam

Hankam

Empat Kesebelasan Bersaing Rebut Juara 'Eka Karya Muda Cup 2015'

 

Copy of Cidahu-20151211-00759

Radardesa-Kuningan,
Empat kesebelasan sudah memastikan diri lolos ke babak semi final dan siap bersaing memperebutkan tropy 'Eka Karya Muda Cup' Tahun 2015 dalam turnamen sepak bola di Desa Kertawinangun Kecamatan Cidahu. Kesebelasan tersebut masing-masing, Kesebelasan FC Aneka Sandang (AS) Pangkalan,  FC Panama Ancaran dan FC Gesit Ciomas. Disusul satu kesebelasan lagi asal Luragungtonggoh yakni FC Pluto.
Ketika dikonfirmasi Radardesa melalui telepon selulernya Sabtu (19/12), Ketua Panitia Turnamen 'Eka Karya Muda Cup 2015', Tarmad,SPd mengungkapkan keempat kesebelasan dimaksud lolos ke babak semi final setelah berhasil menumbangkan lawan-lawannya pada partai perempat final. Dia merinci, Kesebelasan FC Aneka Sandang (AS) Pangkalan melaju ke semi final sesudah menundukkan Kesebelasan FC KKGO Kecamatan Cidahu melalui adu tendangan finalti."Sehari sebelumnya FC Pluto juga melalui adu tendangan finalti memupus harapan Tim Favorit FC Gemilang Cidahu,"terang Tarmad.
Pada partai perempat final lainnya Tarmad menjelaskan, Kesebelasan FC Gesit Ciomas membungkam ambisi Kesebelasan FC Pesat dari Cibingbin dengan skor tipis 1-0."Sementara FC Panama Ancaran lolos ke semi final setelah mengalahkan lawan PSB Bogor Kertawinangun melalui skor meyakinkan 3-0,"ucapnya.
Dia menyampaikan, dari sisi kualitas keempat kesebelasan yang melaju ke babak semi final itu memang dinilai cukup layak. Materi dan skill para pemain dari keempat kesebelasan dimaksud sudah memperlihatkan mutu yang sangat bagus."Semoga melalui turnamen EKM ini bibit para pemain sepak bola yang memiliki potensi dapat terangkat,"harap Guru SDN 02 Kertawinangun ini.
Ditambahkannya, sebagai bentuk penghargaan terhadap prestasi yang ditorehkan kesebelasan juara nanti, panitia sambung Tarmad sudah menyediakan total uang pembinaan sekitar Rp. 7.500.000,"Kami akan memberikan kepada Juara Pertama sampai juara keempat serta diberikan juga kepada pemain terbaik,"tandasnya.
Secara terpisah Camat Cidahu, Rusmiadi,MSi menyatakan apresiasinya terhadap panitia penyelenggara turnamen yang sudah memperlihatkan semangat kerja yang luar biasa. Dia merasa bangga melalui inisiatif Karang Taruna 'Eka Karya Muda' Desa Kertawinangun, kegiatan membangun persepakbolaan di Kabupaten Kuningan masih bisa terwujud dengan baik. "Peserta turnamen ini juga membludak hingga mencapai 38 kesebelasan yang tersebar dari berbagai klub di Kuningan,"kata Rusmiadi.
Sehubungan hal tersebut pihaknya berharap turnamen serupa itu dapat menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Karang Taruna di desa lain juga lanjutnya, dapat mencontoh dari apa yang sudah dilakukan Karang Taruna Desa Kertawinangun."Banyak sisi positif yang bisa diambil dari kegiatan turnamen EKM ini,"pungkasnya sambil tersenyum. * Nacep S.

IMG_20151116_190730

Cidahu-20151211-00756 Cidahu-20151211-00752 Cidahu-20151211-00751 boban__082130693030

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Empat Kesebelasan Bersaing Rebut Juara 'Eka Karya Muda Cup 2015'"

Posting Komentar