Hankam

Hankam

Kepala Desa Cikandang Lantik Sejumlah Perangkat Desa

Luragung-20160126-01124

Radardesa-Kuningan,
Kepala Desa Cikandang Kabupaten Kuningan resmi melantik sejumlah perangkat desa setempat. Prosesi pelantikan berlangsung di ruangan balai desa pada Selasa (26/01) lalu. Disaksikan Camat Luragung beserta unsur Muspika, jajaran pemerintahan desa dan para undangan, pengambilan sumpah jabatan terhadap ketujuh perangkat dilakukan langsung Kepala Desa Cikandang. Masing-masing yang dilantik, Rusdiana sebagai Sekretaris Desa (Sekdes), Bambang Budiono selaku Kasi Pemerintahan, Darsono diangkat menjadi Kaur Ekonomi Pembangunan (Ekbang) dan Heru Hermawan ditetapkan sebagai Kepala Dusun Timur. Sementara Tati Sumiati mengisi Staff Keuangan (Bendahara), Maman Aruman ditempatkan selaku Kepala Dusun Barat serta Yadi Suryadi menjadi Kaur Keuangan.
Dalam sambutannya di acara pelantikan , Kepala Desa Cikandang, Suhardi menjelaskan pengangkatan ketujuh orang perangkat ini merupakan jawaban atas kebutuhan pemerintah desa dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat."Kami ingin dengan terpenuhinya formasi kekosongan perangkat desa ini akan menjadi sebuah kekuatan mendasar menggerakan jalannya roda pemerintahan,"ucap suami Lina tersebut.
Selain itu, pengangkatan perangkat desa merupakan perwujudan dalam rangka melaksanakan program serta ketentuan pemerintah."Pemerintah melalui regulasi yang ada sudah mengatur tentang hal ini dan kami tunduk melaksanakannya,"katanya.
Ditegaskannya, keberadaan perangkat desa ini juga merupakan salah satu upaya pemerintah menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang akan mengatur dan mengelola berbagai aspek tata laksana rumah tangga desa."Anggaran yang akan diterima desa dari kucuran pemerintah baik Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD) setiap tahun terbilang cukup besar sehingga membutuhkan kesiapan tenaga perangkat desa yang memadai,"tandasnya.
Dia berharap kehadiran perangkat desa baik yang mutasi maupun alih tugas mampu memberi perubahan serta peningkatan kinerja pemerintahan. Di atas pundak perangkat desa ini sambungnya, terpikul tugas yang tidak ringan dan harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab serta keikhlasan.
Dalam kesempatan yang sama, Ketua BPD setempat, Dedi Lukanda menyampaikan apresiasi terhadap pemerintah desa yang sudah bekerja dengan baik dan proporsional. Pihaknya menyetujui pengangkatan perangkat desa merupakan hal yang diperlukan dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintah desa."Pelayanan terhadap masyarakat serta tanggungjawab menjalankan roda pemerintah semoga bisa meningkat lagi sesudah kekosongan perangkat terisi semua,"ungkapnya.
Sementara itu Camat Luragung, Beni Prihayatno menyampaikan ucapan selamat terhadap perangkat desa yang dilantik. Dia berpesan, jabatan yang sudah diberikan dapat dijalankan dengan sungguh-sungguh dan sebaik-baiknya."Selamat kepada perangkat desa yang baru saja dilantik semoga amanah ini bisa dilaksanakan sesuai harapan pemerintah dan masyarakat,"tegasnya.
Mulai saat ini lanjutnya, perangkat desa yang diangkat tidak lagi hanya menjadi milik keluarga melainkan sudah menjadi milik masyarakat."Kami mengharapkan agar pihak keluarga dapat mendorong tugas-tugas sebagai perangkat desa bisa dijalankan semaksimal mungkin,"pungkasnya. * nacep s.

IMG-20160126-01117

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kepala Desa Cikandang Lantik Sejumlah Perangkat Desa"

Posting Komentar