Hankam

Hankam

Novica Sandra Resmi Dilantik Sekdes Wilanagara

Luragung-20160127-01128

Radardesa-Kuningan,
Setelah setahun menjadi pelaksana tugas (Plt), Novica Sandra (30 th) akhirnya resmi dilantik sebagai Sekretaris Desa (Sekdes) di Desa Wilanagara Kecamatan Luragung. Putra pertama dari pasangan Abas Setiana dan Tati Nurhaeti ini diambil sumpahnya dalam acara pelantikan yang digelar di aula balai desa pada Selasa (26/01) lalu. Pelantikan itu sendiri langsung dilakukan Kepala Desa setempat, Asep Sudiana,S.Kom.
Dalam sambutan di acara tersebut, Kepala Desa Wilanagara mengungkapkan rasa syukur yang sangat dalam dengan telah dilantiknya Sekdes ini. Menurutnya, lahirnya sosok sekdes baru tentu akan menjadi sebuah energi positif bagi pihaknya dalam menyelenggarakan roda pemerintahan.”Alhamdulillah mulai hari ini kita kembali memiliki sekdes definitif,”ucapnya.
Masih menurut suami Lina Nuryawati ini, keberadaan Sekdes kelahiran asli penduduk setempat di tubuh pemerintahan desa memang sudah ditunggu lama. Selama delapan tahun sejak jabatan ini kosong ditinggalkan Elon Sunandi (Sekdes terdahulu) dari tahun 2008, kursi tersebut telah dua kali diganti dari program penempatan sekdes pegawai negeri sipil (PNS).”Sejak tahun 2011 sampai dengan 2014 sudah dua orang Sekdes PNS bertugas di Wilanagara,”terangnya.
Selanjutnya sebagai kepala desa Asep berharap sekdes yang baru dilantik dapat bekerja dengan baik serta memenuhi harapan masyarakat. Dia optimis, Novica Sandra merupakan sosok muda yang memiliki kemampuan untuk menjalankan tugas tersebut.”Kami sudah satu tahun bekerja sama sehingga mengenal betul yang bersangkutan,”tandas pria yang sudah dikaruniai putra ananda Yusuf Septiana dan Fathir Dwi Permana ini.
Dia juga berpesan kehadiran sekdes baru ini dapat menambah kerjasama serta mempererat persatuan baik dengan rekan perangkat desa lainnya maupun dengan seluruh lapisan masyarakat. Ketika hal-hal tersebut dapat kita bangun dan kita jaga lanjut Asep, dengan sendirinya seluruh program kerja pemerintahan desa akan mendapat dukungan dari semua kalangan.”Memasuki tahun 2016 ini mari kita bersama-sama lebih konsen dalam membangun desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”ajaknya.
Masih dalam kesempatan tersebut, Camat Luragung, Beni Prihayatno menyampaikan ucapan selamat kepada sekdes yang baru saja dilantik. Dia berharap kehadiran sekdes baru akan mampu meningkatkan kinerja pemerintahan desa dalam menjalankan program pemerintah serta pelayanan terhadap masyarakat.”Jangan sampai terjadi lahirnya sosok sekdes ini tidak bisa memberi perubahan kearah yang lebih baik,”ungkap Beni.
Dia juga menghimbau agar sekdes khususnya dan seluruh perangkat desa pada umumnya terus belajar serta mendalami segala peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sebab memasuki tahun 2016 ini sambungnya, ketentuan yang tertuang baik dalam undang-undang(UU), peraturan pemerintah (PP), peraturan daerah(Perda) maupun Keputusan Bupati dan lain sebagainya yang berhubungan dengan desa mengalami banyak perubahan.”Pelajari serta pahami regulasi tentang desa agar dalam bekerja memiliki acuan yang tepat,”saran Beni.
Sementara itu ditemui seusai pelantikan, Novica Sandra mengucapkan terima kasih baik kepada kepala desa maupun masyarakat yang sudah memberi kepercayaan pada dirinya memikul tugas sebagai sekretaris desa. Dia merasa tugas ini merupakan amanah besar yang harus dilaksanakan penuh rasa tanggung jawab.”Insya Alloh saya akan bekerja maksimal demi masyarakat serta desa yang dicintai ini,”kata sekdes yang masih lajang ini sambil tersenyum. * nacep s.

Luragung-20160127-01131

P2

P4

p7

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Novica Sandra Resmi Dilantik Sekdes Wilanagara"

Posting Komentar