Hankam

Hankam

Kepala Desa Cikaduwetan Lantik Wawan Hermanto,dkk

Luragung-20160129-01199

 

Radardesa-Kuningan,
Kepala Desa Cikaduwetan Kabupaten Kuningan belum lama ini melantik Wawan Hermanto,dkk sebagai perangkat desa. Gelar pengangkatan sumpah terhadap delapan orang perangkat dimaksud secara sekaligus berlangsung di aula balaidesa setempat pada Jumat (29/01) lalu. Kegiatan yang disaksikan segenap keluarga masing-masing perangkat, unsur organisasi kelembagaan di desa dan para undangan berlangsung cukup khidmat. Nampak turut hadir saat itu Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (FKPK), Camat Luragung, Beni Prihayatno, Kapolsek , AKP Sudiono serta Danramil setempat, Kapten Haerudin.
Pantauan radardesa di lokasi, selain Wawan Hermanto yang dilantik menjadi Sekretaris Desa (Sekdes) setempat, ketujuh perangkat desa lainnya adalah Toto Waskito sebagai Kasi Pemerintahan, Sugeng Laksono selaku Kasi Ekonomi Pembangunan dan Neni Linawati diangkat Kaur Umum. Sementara itu Ali Mahpudin ditunjuk menjadi Staff Kaur Keuangan(Bendahara). Sedangkan Tedi Hidayat, Komarudin serta Arif Hidayat Y M diangkat sumpah masing-masing sebagai Kepala Dusun (Kadus) II, III dan IV.
Ditengah acara berlangsung, mengawali sambutannya Kepala Desa Cikaduwetan, Riki Yakub menyampaikan ucapan selamat kepada perangkat desa yang baru saja dilantik. Menurutnya, jabatan yang kini sudah disematkan merupakan sebuah tantangan yang harus dijawab dengan penuh rasa tanggungjawab.”Tantangan kedepan semakin besar sehingga membutuhkan konsentrasi dan kerja keras,”ucap Riki.
Dijelaskannya, pengangkatan para perangkat desa tersebut telah melewati proses mengikuti ketentuan yang ada. Mulai dari tahapan penjaringan lanjut Riki, kemudian dilakukan penyaringan semua ditempuh secara transparan (terbuka) dan proporsional.,”Perangkat desa yang saat ini dilantik merupakan sosok terpilih yang dinilai akan siap membantu tugas-tugas penyelenggaraan pemerintahan desa,”kata pria yang baru saja dilantik menjadi kepala desa setempat akhir Desember 2015 lalu.
Selain itu Dia mengungkapkan, jabatan perangkat desa merupakan sebuah tugas mulia jika dijalankan dengan sepenuh hati. Dirinya bahkan optimis, apabila pekerjaan dilakukan secara ikhlas turunnya rezeki Insya Alloh akan mengikuti.,”Jabatan kita merupakan pengabdian kepada masyarakat dan sebaiknya jangan menghitung materi,”pesannya.
Pria yang memiliki jargon ‘Cikaduwetan AMAN (Agamis dan Mandiri)’ ini juga mengharapkan agar seluruh perangkat desa dapat bahu-membahu serta bekerja sama dalam menunaikan tugas dan kewajiban. Dia ingin situasi desa dan masyarakat terus terjaga dengan baik sehingga wilayah tetap kondusif.”Kita ini merupakan keluarga sehingga susah senang mari kita hadapi bersama,”ajak Kepala Desa yang masih berusia muda tersebut.
Masih pada kesempatan yang sama, Camat Luragung, Beni Prihayatno mengungkapkan, tujuan pengangkatan perangkat desa adalah meningkatkan kinerja aparatur pemerintahan dalam melakukan pelayanan masyarakat. Pemenuhan kekosongan perangkat yang saat ini sudah terpenuhi lanjut Beni diharapkan memberi energi baru guna memperlancar jalannya roda pemerintahan.”Hadirnya perangkat desa baru ini harus mampu meningkatkan mutu pelayanan itu sendiri,”terangnya.
Dia menghimbau kepada seluruh jajaran perangkat desa agar segera beradaptasi memasuki tahun 2016 ini dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Terjadinya berbagai perubahan regulasi (aturan) khususnya yang berkaitan dengan desa harus dapat dipelajari dengan seksama.”Peraturan tentang desa baik yang bersumber dari pemerintah pusat maupun daerah hendaknya didalami karena menjadi dasar hukum penyelenggaraan pemerintahan,”harapnya mengakhiri sambutan. * nacep s.

Luragung-20160129-01197   Luragung-20160129-01198

Luragung-20160129-01202     Luragung-20160129-01200

Luragung-20160129-01201     Luragung-20160129-01203

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kepala Desa Cikaduwetan Lantik Wawan Hermanto,dkk"

Posting Komentar