Hankam

Hankam

SEBANYAK 228 PETUGAS SENSUS EKONOMI 2016 KECAMATAN ADIWERNA LAKUKAN PERJANJIAN KERJA DENGAN BPS

IMG-20160323-WA0037Adiwerna-radardesa.com Hari Rabu, 23 Maret 2016 Pendopo Kecamatan Adiwerna tidak biasanya hari ini dipenuhi warna putih dan orange, mereka adalah para petugas Sensus Ekonomi 2016 yang melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja antara petugas sensus ekonomi dengan Badan Pusat Statistik ( BPS ) Kab. Tegal. Untuk wilayah Adiwerna ada sebanyak 57 Petugas Pemeriksa Lapangan ( PML ) dan 171 Petugas Pencacah Lapangan ( PCL ) yang akan bekerja dalam Sensus Ekonomi 2016 yang dilaksanakan untuk mendapatkan informasi potret utuh perekonomian bangsa, sebagai landasan penyusunan kebijakan dan perencanaan pembangunan nasional maupun regional.


Acara dibuka dengan pengarahan dari Camat Adiwerna Moh. Soleh,S.Sos,SH,Mkn yang mendukung secara penuh kegiatan sensus ekonomi ini dan diharapkan juga bagi para petugas agar selalu aktif dan semangat dalam kegiatan ini agar di 21 Desa yang ada di Kecamatan Adiwerna dapat berjalan sukses dengan hasil yang akurat sehingga masyarakatpun dapat merasakan manfaatnya.



Sementara itu Kepala BPS Kab. Tegal Gunawan,SE menyampaikan “ Tujuan dari kegiatan Penandatangan kerja ini adalah agar antara petugas sebagai Mitra BPS akan mengetahui hak dan kewajibannya sehingga terjadi kesepakatan bersama untuk kesuksesan Sensus Ekonomi di Kecamatan Adiwerna khususnya dan di seluruh wilayah Kab. Tegal, selanjutnya nanti para petugas juga akan mendapatkan pelatihan selama 4 hari efektif sehingga akan bekerja dengan lebih baik dan akurat itu yang diharapkan “
“ Para Petugas juga akan dilindungi dengan asuransi jiwa selama bertugas dan telah ada kesepakatan BPS dengan salah satu Bank untuk pemberian honor diberikan melalui rekening masing – masing “ ungkap Gunawan selaku Kepala BPS Kab. Tegal
Sebagaimana diketahui Pendataan Sensus Ekonomi yang akan dilaksanakan mulai 1 – 31 Mei 2016 ini mencakup seluruh sektor usaha secara menyeluruh (selain sektor pertanian) selanjutnya akan mampu menghasilkan gambaran lengkap tentang level dan struktur ekonomi non-pertanian, berikut informasi dasar dan karakteristiknya. Selain itu juga akan diketahui daya saing bisnis di Indonesia, serta penyediaan kebutuhan informasi usaha.
Cakupan SE2016


Sensus Ekonomi mencakup Seluruh usaha/perusahaan non pertanian di lokasi tetap/permanen seperti mall, kantor, pasar, dan lainnya juga lokasi tidak tetap seperti kaki lima, pasar kaget, Usaha keliling dan Di rumah tangga (warung) sementara untuk Usaha yang Akan Didata Dalam Sensus Ekonomi 2016 meliputi : Pertambangan dan penggalian, Industri Pengolahan, Pengadaan Listrik, gas, uap/air panas dan udara dingin,Pengadaan Air, pengelolaan sampah dan daur ulang, pembuanagn dan pembersihan limbah dan sampah,Konstruksi,Perdagangan besar dan eceran, reparasi dan perawatan mobil motor,Transportasi dan pergudangan,Penyediaan akomodasi dan penyediaan makan minum,Informasi dan komunikasi,Jasa keuangan dan asuransi,Real estate,Jasa profesional, ilmiah dan teknis,Jasa persewaan, ketenagakerjaan, agen perjalanan dan penunjang usaha lainnya,Jasa pendidikan,Jasa kesehatan dan kegiatan sosial,Kebudayaan, hiburan, dan rekreasi,Kegiatan jasa lainnya,Jasa perorangan yang melayani rumah tangga, dan Kegiatan badan dan organisasi internasional sebagaimana diungkapkan oleh Z. Adhi Perdana selaku Koordinator Sensus Kecamatan Adiwerna. iqbal k.


DSCF0067 DSCF0060 DSCF0066

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SEBANYAK 228 PETUGAS SENSUS EKONOMI 2016 KECAMATAN ADIWERNA LAKUKAN PERJANJIAN KERJA DENGAN BPS"

Posting Komentar