FC Uniku Rebut Juara ke-3 Turnamen Antar Klub 'Camat Cup I' 2016 - RADARDESA

Sabtu, 30 April 2016

FC Uniku Rebut Juara ke-3 Turnamen Antar Klub 'Camat Cup I' 2016

P1020373

Radardesa-Kuningan,
Kesebelasan FC Universitas Kuningan (Uniku) menyabet gelar juara ke-3 Turnamen Sepakbola Antar Club 'Camat Cup I' Tahun 2016. Pada laga perebutan tempat ke-3 dan ke-4 di Lapangan kebanggaan 'Jaring Sakti' Cidahu pada  Jumat sore (29/04) kemarin, FC Uniku berhasil membungkam harapan FC KMC Group Kuningan melalui skor kemenangan tipis 1-0.
Dengan kemenangan tersebut, FC Uniku meraih posisi ke-3 dalam ajang turnamen  itu. Kesebelasan ini akan meraih tropy, uang pembinaan dan medali yang secara simbolis akan dikalungkan pada seluruh pemain dalam acara penutupan yang dijadwalkan berlangsung sore ini Sabtu (30/04) mulai jam 15.00 WIB.
FC Uniku sebelumnya dalam laga semifinal beberapa hari lalu harus bertekuk lutut melawan kesebelasan FC Bomber Cikeusal yang sore hari ini dipastikan bertanding dalam laga grand final berhadapan dengan kesebelasan FC Muawanah Mandirancan.
Disela-sela menyaksikan laga perebutan tempat ke-3 dan ke-4 sore kemarin, Camat Cidahu, Rusmiadi,AP,S.Sos.,M.Si. mengatakan pihaknya bersyukur gelar turnamen antar klub 'Camat Cup I' tahun 2016 berjalan cukup lancar."Alhamdulillah kegiatan pertandingan yang dimulai pada Senin (28/03) bulan lalu sampai sore ini berjalan sesuai harapan,"ucapnya.
Menurut Rusmiadi, gagasan menyelenggarakan turnamen sepak bola antar klub ini pada awalnya merupakan buah pemikiran dirinya yang menginginkan generasi muda dapat mengisi waktu luang dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat."Salah satunya gelar turnamen sepakbola merupakan kegiatan yang pasti memiliki nilai manfaat bagi generasi muda khususnya di wilayah Cidahu,"ungkapnya.
Sehubungan itu pihaknya sangat mengapresiasi kepekaan serta sikap proaktif rekan muda Cidahu merespon program yang ditawarkannya itu."Kesuksesan turnamen ini berkat kerja keras seluruh jajaran panitia yang dimotori Karang Taruna Cidahu,"katanya.
Dia juga menyampaikan terima kasih kepada aparat kepolisian dan TNI khususnya Polsek serta Koramil Cidahu yang turut andil mengawal ketertiban serta pengamanan kegiatan."Kami mendapat dukungan dari Pak Danramil serta Pak Kapolsek dan seluruh jajarannya,"terang Rusmiadi.
Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen, Agus S Anugrah menjelaskan, kegiatan turnamen pada tahun ini sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-2 FC Gemilang Raya Cidahu."Momen ini dalam rangka anniversary ke-2 FC Gemilang Raya Cidahu,"katanya.
Dia merinci, peserta turnamen berjumlah 32 kesebelasan dari berbagai klub khususnya wilayah III Cirebon."Alhamdulillah antusias peserta terhadap turnamen terbilang cukup tinggi,"sambungnya.
Selaku panitia penyelenggara, pihaknya menyampaikan terima kasih terhadap semua pihak yang sudah berpartisipasi mendukung kegiatan tersebut."Penghargaan khusus kami sampaikan kepada Camat Cidahu yang sudah luar biasa mensupport pembangunan sepakbola di wilayah ini,"tandas Agus.

Selain itu pihak panitia juga menyampaikan kebanggaan terhadap Tim Wasit, Komisi Wasit dan Pengawas Pertandingan yang sudah memberi peran penting terhadap turnamen tersebut."Kita bahkan bangga karena yang bertindak menjadi Inspektur Pertandingan juga Bung Eka Sopyan langsung merupakan perwakilan PSSI Jawa Barat,"tandasnya.
Pihaknya berharap, pelaksanaan turnamen serupa itu dapat diagendakan secara rutin sehingga kedepan bisa terselenggara lagi."Kepada masyarakat Cidahu dan sekitarnya pihak panitia menyampaikan juga terima kasih,"lanjutnya.

Sebelum mengakhiri pembicaraan, Agus mengingatkan laga grand final akan berlangsung besok sore (red. Hari ini Sabtu, 30 April 2016) antara kesebelasan FC Bomber Cikeusal melawan FC Muawanah Mandirancan."Selamat bertanding kepada kedua kesebelasan finalis,"pungkasnya. * nacep suryaman.

P1020379 P1020375P1020372   P1020374

Tidak ada komentar:

Posting Komentar