Hankam

Hankam

Wakil Bupati Kuningan Resmikan Gedung Balaidesa Benda

P1020589

Radardesa-Kuningan,
Wakil Bupati Kuningan Jawa Barat, H.Acep Purnama,M.H. meresmikan penggunaan Gedung Balaidesa Benda Kecamatan Luragung pada Sabtu (21/05) kemarin. Peresmian bangunan megah yang mulai direhab Oktober 2015 lalu itu secara simbolis dilakukan melalui gunting pita serta penandatangan prasati.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kuningan menyampaikan apresiasi luar biasa terhadap langkah konkrit yang sudah diperlihatkan pemerintahan Desa Benda beserta seluruh lapisan masyarakat dalam membangun gedung balaidesa yang sangat megah itu ."Sebagai Kepala Daerah tentu Kami sangat bangga dengan pencapaian seperti ini,"ucapnya.
Dia menjelaskan, bangunan balaidesa selain merupakan asset desa tentu juga menjadi asset pemerintah daerah yang secara rutin dilaporkan ke Pemerintah Pusat."Apa yang sudah ditunjukkan pemerintahan serta masyarakat Desa Benda harus menjadi contoh bagi desa lainnya,"harap Acep.
Ditegaskannya, pihak pemerintah daerah akan selalu siap mendorong berbagai program yang dimunculkan dari bawah (red.desa). Terlebih lagi lanjutnya, ketika program dimaksud erat kaitannya dengan pemenuhan kepentingan warga."Komunikasikan segera berbagai kebutuhan desa kepada kami selaku pemerintah daerah untuk ditampung serta ditindaklanjuti,"tandasnya.
Wakil Bupati Kuningan sempat merinci di wilayahnya terdapat sekitar 250 desa yang sudah memiliki bangunan balaidesa cukup refresentatif."Hal ini menjadi salah satu indikator bahwa Kuningan merupakan sebuah kabupaten yang sudah maju dan terus mengalami peningkatan,"ungkapnya.
Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Benda, Ono Suwarno menyatakan terima kasih kepada Bupati Kuningan didampingi istri yang sudah meluangkan kesempatan untuk meresmikan penggunaan Gedung Balaidesanya."Atas nama pemerintahan desa dan masyarakat kami menyampaikan terima kasih atas kesediaan Bapak Wakil Bupati memenuhi undangan ini,"ucapnya.
Dia sempat menjelaskan, pembangunan balaidesa lantai dua berukuran 22 X 18 m tersebut menghabiskan biaya sekitar 750 juta rupiah. Pengerjaan bangunan ini lanjutnya, dapat diselesaikan hanya dalam tempo 156 hari kerja."Alhamdulillah swadaya masyarakat di Desa Benda masih sangat tinggi dan ini sangat meringankan beban yang dipikul,"terang Ono.
Kepala Desa yang piawai berpidato menggunakan Bahasa Daerah (red.Bahasa Sunda) ini membeberkan, pihaknya hanya merogoh kas tunai sekitar 480 jutaan. Nilai sebesar itu sambungnya diperoleh dari anggaran desa (ADD/DD) tahun 2015/2016 ditambah dari penjualan asset desa."Dukungan yang luar biasa merupakan swadaya masyarakat, sehingga bangunan ini sudah rampung"tandasnya.
Untuk itu, Dia menyampaikan teima kasih kepada semua lapisan masyarakat yang sudah bahu-membahu bergotong-royong mendukung pembangunan balaidesa tersebut."Kami memberi pengharagaan terhadap semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat yang sudah mensupport program ini,"pungkasnya.
Pantauan Wartawan Media ini, persemian penggunaan Gedung Balai Desa Benda oleh Wakil Bupati Kuningan , disaksikan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Luragung, Camat setempat, Beni Prihayatno, Danramil, Kapten Haerudin dan Kapolsek Luragung diwakili anggotanya. Selain itu sejumlah kepala desa di wilayah setempat, lembaga-lembaga desa, tokoh masyarakat serta ratusan warga masyarakat. * nacep suryaman.

P1020578P1020576

P1020575 P1020582  P1020583  P1020588 P1020590

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wakil Bupati Kuningan Resmikan Gedung Balaidesa Benda"

Posting Komentar