Hankam

Hankam

Yoo.... Berwisata ke Ci Cantel

FB_IMG_1463623194775Radardesa-Brebes. hayy sahabat adventure dimanapun berada masih pada hoby petualang gak ni. Ini skrang kenalin wisata yang satu ini gays, wisata yang luar biasa keindahan alamnya,


Yaitu curug Ci Cantel, air terjun tertinggi sekarisidenen pekalongan lohh...di bawah lereng gunung Slamet, yang berada di kawasan perbatasan Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes gays.. Atau skitar, 17 Km dari kota Slawi klo arah dari Utara sii, kalo arah dari barat skitar 20 Km dari kota Bumiayu gayss.. tepatnya di desa Batursari, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes.


Pokoknya buat sahabat adventure harus berwisata ke Ci Cantel deh, pemandangan luar biasa benget lohh, Selain air terjun cicantel yang tinggi  sahabat adventur bisa merasakan seperti hujan salju lohh kalo berada di bawahnya, menikmati basah-basahan sambil menikmati keindahan alam sekitarnya ada:


Jembatan nyiranten, yaitu jembatan dengan bambu dengan panjang skitar 15 Meter membentang di sungai pedes, yang berbahan dari bambu petung hitam.


kemudian ada grojogan gangsal, yaitu grojogan yang air yang sangat jernih dan dingin sekali airnya bisa untuk langsung di minum tanpa di rebus dahulu, menurut kepercayaan masyarakat si..di grojogan gangsal itu, mengangndung mitos kalo yang mandi di grojogan gangsal di hari Jumat itu awet muda loeh.. dan bisa menghilangkan nasib sialnya,


Trus ada lagi gays tuk jodoh, wahh aneh kan ada tuk judoh pula.. Tuk jodoh sepasang tuk yang berada di bawah bukit sari gays. Konon tuk itu, tuk buat wudhu para pasangan yang masih pacaran biar bisa berjodoh sampe Pelaminan,


Selain kita hanya di sajikan dengan keindahan mata gayss.. Ada pula ini sahabat adventur yang suka keping di wilayah cicantel ada bukit sari yang ketinggianya 1723 mdpl. Di atas bukit itu bisa untuk kemping, sambil melihat keindahan malam kota tegal dan sekitarnya pokonya indah banget gayss..


Wahh sahabat adventur masih banyak lagi wahana di cicantel yang harus sahabat adventure singgahi, dan nikmati selain wisata di atas masih banyak lagi gays,, masih ada air terjun tijah yg tingginya hampir 100 meter, terus sirkuit trabas yang sahabat adventer bisa mencoba buat ngetrek, kemudian taman jomblo, dan masih banyak lagi gayss... Ayoo gayss kunjungi ci Cantel sejuta penghijauan dan keindahan layaknya surga alam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yoo.... Berwisata ke Ci Cantel"

Posting Komentar