Hankam

Hankam

Bupati Kuningan Hadiri Perayaan Harlah PO Luragung Jaya Group ke-34

P1030016

Drs.H. Ade S Koesmapradja (Direktur PO Putra Luragung) mengenakan baju batik saat menyambut Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, S.H.,M.H. (berkostum TALL) dalam Peringatan Harlah ke-34 PO.Luragung Jaya Group, Sabtu (27/08).


 

Radardesa-Kuningan,
Bupati Kuningan Jawa Barat, H. Acep Purnama, M.H. menghadiri perayaan Hari Lahir (Harlah) ke-34 Perusahaan Otobis (PO) Luragung Jaya Group, Sabtu siang (27/08) kemarin. Bertempat di halaman kantor PO Luragung Termuda (salah satu PO Luragung Group), rombongan Bupati yang diiring ratusan pengendara trail yang tergabung dalam komunitas Trail Adventure Lingkar Lodaya (TALL) tiba di lokasi pukul 09.30 WIB. Kehadiran Bupati bersama Kapolres Kuningan, AKBP M. Syahduddi, SIK, M.Si  disambut upacara penghormatan berupa pengalungan bunga oleh Hj.Uun Koesmapradja (Ibunda Para Direksi Luragung Jaya Group), didampingi seluruh jajaran Direksi Perusahaan Otobis tersebut, H. Jojo Soetardjo, H. Ade S Koesmapradja, H. Nanan Rukmana, H. Yayan Irman Suyana. Turut menyambut kedatangan rombongan, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Luragung, Camat Beni Prihayatno, Kapolsek AKP Agus Suroso, serta Danramil setempat Kapten Haerudin serta sejumlah undangan kehormatan lainnya.
Pantauan radardesa di lokasi, kegiatan memperingati Harlah PO Luragung Jaya Group ke-34 berupa bhakti sosial tersebut berisi pemberian santunan kepada seratus anak yatim piatu yang tersebar dari 16 desa di wilayah Kecamatan Luragung serta gelaran Turnamen Bolavoli Putri se-Kabupaten Kuningan.
Dalam sambutan di acara itu, Bupati Kuningan menyampaikan apresiasi terhadap Keluarga Besar PO Luragung Jaya Group yang terus menerus memberikan peran dalam mengisi kegiatan pembangunan di Kabupaten Kuningan."Kami dari Pemerintah Daerah menginginkan agar kiprah Perusahaan Luragung Group ini terus dilanjutkan,"ucapnya.
Bupati menegaskan, Kabupaten Kuningan harus terus eksis menggelar berbagai kegiatan pembangunan di segala bidang."Pemerintah Daerah tentu tidak bisa berjalan sendiri dan harus mendapat dukungan dari semua pihak, seperti dari PO Luragung Jaya Group ini,"ungkapnya.
Dia menerangkan, Pemerintah Daerah ingin terus memiliki komitmen secara sungguh-sungguh membawa pertumbuhan daerah berjuluk 'Kota Kuda' tersebut terus mengalami peningkatan."Kami ingin infrastruktur Kabupaten Kuningan semakin baik, kemampuan daya beli masyarakat meningkat serta mental spiritualnya juga tetap terjaga,"tandasnya.
H. Acep Purnama juga mengucapkan selamat Hari Lahir ke-34 kepada Perusahaan Otobis yang didirikan pada tahun 1982 tersebut. Dia mendoakan semoga perusahaan dimaksud semakin sukses dan berjaya."Kita terus bersemangat untuk kemajuan perusahaan khususnya serta Kabupaten Kuningan pada umumnya,"ajaknya sambil tersenyum.
Sementara itu , atas nama wakil dari keluarga PO Luragung Jaya Group, H. Ade S Koesmapradja (Direktur PO Putra Luragung) mengatakan terima kasih kepada Bupati beserta Kapolres Kuningan yang sudah berkenan menghadiri peringatan Harlah ke-34 perusahaannya itu."Kami atas nama keluarga menyampaikan terima kasih dan mohon maaf apabila penyambutan kami ada yang kurang berkenan,"katanya.
Dalam kesempatan itu, H. Ade sempat menceritakan historis (sejarah) perjalanan pendirian PO Luragung Jaya Group."Kami awal berdiri mendapat Izin Operasional dari Dirjen Perhubungan Darat pada tahun 1982 hanya untuk 6 (enam) unit bis,"terangnya.
Pada saat awal merencanakan pendirian perusahaan, pemilihan nama perusahaan 'PO Luragung Jaya' melalui musyawarah dengan  H. Koesmapradja (almarhum) selaku orang tua."Akhirnya dipilih nama Luragung Jaya karena domisili perusahaan berada di Luragung,"kenang Komisaris Wahana Rekreasi 'Tirta Agung Mas' ini.
Dia memaparkan, perusahaan PO Luragung Jaya terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu dan dari tahun ke tahun. Akhirnya pada Bulan Juni 1992 lanjutnya, berdiri anak Perusahaan yang diberi nama PO Putra Luragung yang notabene merupakan miliknya sendiri."Kami terus berkembang sehingga sampai saat ini sudah memiliki sejumlah anak perusahaan, yakni ditambah PO Putri Luragung, PO Luragung Termuda serta PO Bintang Luragung dengan keseluruhan memiliki 220 unit bis,"rincinya.
H. Ade  mengemukakan, kegiatan memperingati Harlah Luragung Jaya Group ke-34 tersebut sekaligus bertepatan dengan peringatan Dirgahayu RI ke-71 serta Harlah Kuningan yang ke-518."Kegiatan Baksos serupa ini merupakan agenda rutin tahunan yang biasa kami selenggarakan,"sambungnya.

Dia menambahkan untuk tahun 2016 sekarang ini, selain pemberian santunan kepada seratus anak yatim, pihak panitia juga menggelar Turnamen Bolavoli Putri se-Kabupaten Kuningan bertempat di lapangan bolavoli depan Kantor Kecamatan Luragung."Kami tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada Panitia Pelaksana kegiatan ini,"pungkasnya. * nacep suryaman.

P1020991 pecan 2Pecan 4 PECAN JADI

P1030030pecan 5

P1030028 P1030027

 

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Kuningan Hadiri Perayaan Harlah PO Luragung Jaya Group ke-34"

Posting Komentar