Hankam

Hankam

Peringati Dirgahayu RI ke-71, PAUD / TK Terpadu 'Ar Rasyid' Sindangsuka Tampil Percaya Diri

P1020906

Radardesa-Kuningan
Dalam rangka memperingati Dirgahayu RI ke-71, para siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) / TK Terpadu 'Ar Rasyid' Desa Sindangsuka Kecamatan Luragung tampil memukau penuh percaya diri. Pentas pada panggung hiburan, dihadapan ratusan warga setempat pada Selasa malam (16/08) lalu, sejumlah anak didik ini mendapat decak kagum pengunjung yang memadati pelataran alun-alun. Tidak cukup hanya itu, dukungan orang tua siswa  tersebut juga turut mengalir. Seakan tidak mau kalah dengan penampilan putra-putrinya, melalui aksi paduan suara belasan orangtua siswa menyanyikan lagu-lagu semangat proklamasi serta lantunan lagu-lagu syukur dan puji.
Ditemui radardesa di ruangan kerjanya pada Rabu siang (17/08) kemarin, Kepala Sekolah PAUD  Terpadu 'Ar Rasyid', Nendah Rupaedah, A.Ma menyatakan rasa syukur, lembaganya yang berada di bawah naungan Yayasan Identitas Bangsa , pada perayaan Dirgahayu RI ke-71 tahun ini dapat memberikan kontribusi nyata melalui pagelaran pentas seni yang diikuti seluruh putra-putri didiknya itu."Alhamdulillah kami dapat berpartisipasi terhadap desa dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan ini,"ucapnya.
Nendah menjelaskan, gelaran kegiatan pentas seni yang sudah diikuti siswa-siswinya pada Selasa malam tersebut memberi kebanggaan tersendiri terhadap dirinya. Menurutnya, apa yang ditampilkan kemarin itu memiliki makna sangat penting."Ada makna khusus yang dirasakan pihak kami dengan kolaborasi (perpaduan) aksi panggung antara putra-putri didik yang kemudian disusul penampilan para orang tuanya di atas pentas,"ungkap Nendah bangga.
Ditegaskannya, perpaduan tersebut merupakan cerminan pengelolaan pendidikan di lembaganya itu dengan menerapkan program 'parenting' berjalan sukses."Hal ini sebagai salah satu indikator keberhasilan mengejawantahkan program 'parenting' dimaksud terhadap anak didik dan juga orang tuanya,"terang perempuan kelahiran Karawang ini.
Lebih jauh Dia menambahkan, perjalanan merintis PAUD/ TK 'Ar Rasyid' bersama suaminya, Anggie Sugiana sudah berjalan merentasi waktu yang cukup panjang. Dengan tanpa mengenal lelah lanjutnya, dibantu dengan tenaga guru yang ada, lembaganya mampu terus eksis menjaga kepercayaan masyarakat."Kami berupaya terus semaksimal mungkin menjaga mutu pendidikan untuk memperoleh kepercayaan dari orangtua siswa,"ungkapnya.
Dia sempat merasa prihatin menjelang waktu pendaftaran siswa baru PAUD / TK 'Ar Rasyid' pada awal tahun pelajaran 2016/2017 ini,  dengan munculnya  isyu dilapangan lembaga yang sudah banyak melahirkan lulusan berprestasi itu disebut-sebut mengalami kebangkrutan."Kami menerima isyu ini bagaikan 'obat' agar tidak terlena dengan pencapaian serta keberhasilan 'Ar Rasyid selama ini,"tandasnya.
Nendah mengatakan, melalui sebuah kesungguhan bersama dirinya dengan jajaran dewan guru yang ada, akhirnya khabar burung serupa itu dapat ditepis. Sejumlah orang tua sambungnya, terus berdatangan menitipkan putra-putrinya untuk bersekolah disini."Insya Alloh lembaga kami akan bekerja keras menempa anak didik menjadikan mereka anak sholeh, cerdas dan menjadi kebanggaan kami serta keluarganya,"ujarnya berkomitmen.
Hal senada disampaikan pihak penyelenggara yayasan, Anggie Sugiana saat dikonfirmasi radardesa melalui telepon selulernya. Dia berharap penyelenggaraan pendidikan yang berlangsung di lembaganya itu mampu memenuhi standarisasi yang sudah digariskan pihak pemerintah."Kami melaksanakan pengelolaan pendidikan di 'Ar Rasyid' tentu sejalan dengan sistem yang dianjurkan pemerintah baik pusat maupun daerah,"katanya.
Dia menambahkan, pihaknya merasa berterima kasih atas dukungan yang sudah diperlihatkan semua pihak dalam mengembangkan dunia pendidikan yang sedang digelutinya itu."Alhamdulillah kontribusi dari pemerintah desa serta masyarakat baik berupa moral maupun moril kami terima sebagai wujud kepedulian terhadap pencerdasan anak bangsa,"pungkasnya diujung telepon. * nacep suryaman.

P1020907 P1020894 P1020893 P1020910 P1020908

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringati Dirgahayu RI ke-71, PAUD / TK Terpadu 'Ar Rasyid' Sindangsuka Tampil Percaya Diri"

Posting Komentar