Hankam

Hankam

Bupati Brebes Serahkan Hewan Kurban

iddul-kurban2Radardesa-Brebes. Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE menyerahkan secara simbolis hewan kurban dari pemerintah kabupaten Brebes untuk masyarakat. Bantuan diberikan sebagai upaya pelaksanaan perintah syariat Nabi Ibrahim AS di hari raya Kurban 1437 Hijriyah.

Sebanyak 16 ekor sapi, 1 ekor kerbau dan 20 ekor kambing diberikan kepada masyarakat Brebes menyebar di 17 Kecamatan se Kabupaten Brebes.

Pada kesempatan tersebut bupati brebes mengucapkan selamat hari hari raya idhul adha 1437 h kepada seluruh masyarakat kabupaten brebes dan berharap agar hewan kurban yang diserahkan di 17 kecamatan ini  bisa membawa manfaat bagi masyarakat yang sebanyak banyaknya, serta selalu menjaga kebersamaan, kondusif dan selalu menjaga persatuan untuk bersama sama membangun brebes.

Acara tersebut juga dihadiri Muspida Kabupaten Brebes, Anggota DPRD, Kepala SKPD serta tokoh agama dan masyarakat. Yang sebelumnya melaksanakan Sholat Idhul Adha di Masjid Agung Kota Brebes, bertindak selaku imam KH. Khoiron Al hafid dan selaku khotib Drs. H. Abul Basyir, M.Ag.

Dalam Khutbahnya, Kepala Pengadilan Agama itu mengajak kepada orang tua agar ada manajemen keluarga yang apik. Antara lain adanya penawaran yang saling membawa kebaikan dengan landasan atas perintah Allah SWT. Anak harus patuh kepada orang tua apapun kehendak orang tuanya, kalau itu perintah dari Allah SWT harus dilaksanakan.

Orang tua juga harus mendengar pertimbangan anak, jangan sampai otoriter. Semua harus dimusyarawarahkan untuk memutuskan keputusan yang besar. Meskipun sering terganjal dengan bisikan syetan yang hendak menggelincirkannya ke jalan yang tidak diridloi-Nya.

“Jejak pergulatan perintah Kurban yang digambarkan oleh keluarga Ibrahim, Siti Hajar dan Ismail hingga sekarang abadi dan menjadi napak tilas perjalanan haji,” paparnya dalam Khutbah Idhul Adha. (Dade Humas)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Brebes Serahkan Hewan Kurban"

Posting Komentar