Hankam

Hankam

Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Luragung Tebar 'Virus' Kebersihan

p1030134-edit-copy

Radardesa-Kuningan,
Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (FKPK) Luragung Kabupaten Kuningan menebar 'virus' kebersihan pada Jumat (23/09) pagi ini. Kegiatan dimaksud merupakan salah satu wujud nyata keseriusan pihak pemerintah beserta masyarakat setempat dalam mencanangkan 'Gerakan Luragung Bersih'.
Camat Luragung, Beni Prihayatno, S.Sos, M.Si, dalam apel pagi dihadapan puluhan peserta di halaman kantornya mengemukakan, agenda serupa itu dilaksanakan seiring dengan program pemerintah pusat memasyarakatkan 'Gerakan Jumat Bersih' (Jumsih)."Apa yang kita laksanakan hari ini sangat sejalan dengan keinginan pemerintah memprogramkan gerakan Jumat bersih,"ucap Beni.
Menurutnya, gagasan mengadakan program pencanangan 'Gerakan Luragung Bersih' muncul atas adanya kesamaan pemikiran dengan rekan unsur FKPK ( Muspika ) setempat."Kami sepakat mengadakan kegiatan ini untuk mewujudkan Luragung bersih yang kemudian berdampak kedepan Luragung menjadi sehat,"tandasnya.
Dia menjelaskan, kegiatan yang diikuti puluhan peserta dari setiap unsur pegawai instansi pemerintah UPT / UPTD ditambah dari unsur TNI dan POLRI serta unsur aparatur pemerintah desa terdekat yang berada di wilayahnya itu diharapkan ditindaklanjuti secara berkelanjutan pada lingkungan kerja masing-masing."Mudah-mudahan dengan geliat 'Gerakan Luragung Bersih' hari ini menumbuhkan rasa memiliki dari semua kalangan serta lapisan masyarakat untuk mewujudkan wilayah Kecamatan Luragung menjadi bersih dan sehat,"harapnya.
Dia menambahkan, pada saat melakukan gerakan kebersihan tersebut yang disebar pada setiap titik lokasi tertentu, para peserta ini diminta sekaligus sambil bersosialisasi dan mengajak masyarakat setempat untuk turut serta mendukung pencanangan 'Gerakan Luragung Bersih'."Disamping memberi contoh para peserta juga diminta bisa menyampaikan himbauan terhadap warga mencintai kebersihan lingkungan,"tandas pria yang pernah bertugas menjadi Camat Cigugur ini.
Selaku camat setempat, dirinya menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta pelaksana kebersihan yang sudah menunjukan loyalitas serta dedikasinya terhadap program yang dianjurkan pemerintah itu."Kita sedang melakukan sebuah upaya seiring juga dengan motto LURAGUNG BERANI,"terang pria familiar tersebut.
Hal senada disampaikan juga Kapolsek Luragung, AKP Agus Suroso yang langsung turut hadir mengomandoi sejumlah anggotanya. Menurutnya, program pencanangan 'Gerakan Luragung Bersih' diharapkan rambatan dampaknya bisa cepat tersebar pada masyarakat."Gerakan positif serupa ini harus tersebar secara cepat seperti halnya penyebaran suatu 'virus',"harapnya.
Dia mengungkapkan, hal penting yang menjadi target bidikan Unsur Forum Pimpinan Kecamatan (FKPK) atau lebih dikenal dengan sebutan Muspika setempat dari program tersebut adalah merubah meanset (pola fikir) serta prilaku masyarakat agar bisa melakukan budaya hidup bersih."Mulailah dengan membudayakan rasa malu ketika akan berbuat yang mengotori lingkungan sekitar,"ajak Kapolsek bertubuh atletis ini.
Pantauan Radardesa di lokasi kegiatan, puluhan peserta lengkap membawa peralatan kebersihan. Mereka disebar ke beberapa titik lokasi yang menjadi sasaran. Terlihat para peserta begitu antusias melakukan agenda dimaksud. * nacep suryaman.

p1030135 p1030136   p1030125 p1030126 p1030127 p1030128

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Luragung Tebar 'Virus' Kebersihan"

Posting Komentar