Hankam

Hankam

Korban Tenggelam Sungai Pemali Diberi Santunan

takjiyahRadardesa-Brebes. Selain Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE  menyantuni seluruh korban tenggelam setelah mencuci jeroan daging kurban di sungai pemali Brebes (12/9) juga datang dari berbagai pihak. Terakhir, Bupati mengunjungi rumah duka almarhum Mustaqim dan Ubaidilah di Desa Manggis Kecamatan Sirampog (14/9). Hal ini dilakukan sebagai ungkapan bela sungkawa kepada seluruh pihak keluarga korban. Satu persatu didatangi untuk mengungkap bela sungkawa.

Hal serupa dilakukan Pengurus Yayasan Panti Asuhan Muslimat, mereka bersilaturahmi ke rumah duka Rabu (14/9) dan Kamis (15/9). “Kami, meminta maaf dan turut berbela sungkawa kepada seluruh keluarga korban, atas musibah yang menimpa anak-anak kami juga,” kata salah seorang pengurus panti Lutfiah Budiwati.

Dalam kunjungannya, pengurus panti membagi tiga tim yakni tim satu dipimpin Lutfiah Budiwati ke rumah duka Alm Komaludin di Dukuh Bugel Pasarbtng. Tim dua dipimpin H Masyruti ke rumah duka alm Sandy dan Andre di Siasem Wanasari. Tim tiga dipimpin Hidayat ke rumah alm Mustaqim dan Ubaidilah di Manggis Sirampog.

“Intinya, kami menyampaikan belasungkawa dan menyerahkan santunan masing-masing Rp 4 juta dan sembako serta menyerahkan titipan dari DPD PAN, Baznas Brebes dan para donatur,” ungkap Ny Lutfiah.

Sementara Wakil Ketua IV Bidang Administrasi Baznas Kabupaten Brebes H Abdul Haris Sag menambahkan, pihak Baznas memberikan santunan Rp 1 juta per orang kepada lima korban.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE menyatakan turut berduka cita atas meninggalnya 5 anak penghuni Panti Asuhan Muslimat Kauman Brebes. Musibah ini, harus menjadi keprihatinan bersama karena mereka merupakan putra putrid terbaik Brebes yang tengah menempuh pendidikan yang dititipkan di Panti Asuhan.

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk waspada dengan tidak bermain-main diarena sungai yang deras, apalagi tidak bisa berenang.

“Kepada panitia Kurban, saya harap agar tidak mencuci jeroan di sungai karena sangat membahayakan,” tegas Bupati..

Idza memberikan santunan kematian kepada keluarga kelima orang korban masing-masing Rp 1 juta rupiah dan uang keperluan pemakaman.

“Karena anak-anak pantai sering mengisi pengajian di pendopo, pada hari ke-7, di pendopo juga akan kami adakan acara tahlilan dan doa bersama untuk 5 almarhum tersebut,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui 5 anak penghuni Panti Asuhan Putra Muslimat Kampung Kauman Kecamatan Brebes ini. Mereka meninggal hampir bersamaan ketika tenggelam usai mencuci jeroan kambing hewan kurban Idul Adha di sungai Pemali, Senin siang (12/9/2016) lalu. Kelima korban tersebut adalah Sandi (13) Warga Siasem kecamatan Wanasari, RT 09/RW 01 dan Andre Bimantoro (14) warga Desa Pamungkang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon Jawa Barat. Mustain (17) dan Ubaidillah (16), keduanya warga Manggis RT 02/ RW 3 Kecamatan Sirampog. (Dade Humas)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Korban Tenggelam Sungai Pemali Diberi Santunan"

Posting Komentar