Hankam

Hankam

Open Turnamen Bola Voli Putra 'Gemmar Cup' ke-1 di Desa Mekarwangi Dibuka Resmi Anggota DPR RI

 

p1030098

Radardesa-Kuningan,
Open Turnamen Bola Voli Putra se-Kabupaten Kuningan di Desa Mekarwangi Kecamatan Lebakwangi mulai digelar Sabtu sore (17/09) kemarin. Turnamen yang diberi nama ‘Gemmar Cup’ ke-1 tersebut diselenggarakan di lapangan bola voli alun-alun desa setempat. Perhelatan yang diprakarsai Karang Taruna ini diikuti 17 tim bola voli ternama yang tersebar dari berbagai pelosok di wilayah kabupaten berjuluk ‘Kota Kuda’ itu.
Pantauan radardesa dilokasi, kejuaraan dibuka langsung secara resmi Anggota Komisi II DPR RI, H.Yanuar Prihatin,M.Si asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Turut hadir mendampingi prosesi pembukaan, Kepala Desa Mekarwangi, Moh.Saepul Bahri, perwakilan dari Polsek dan Koramil Lebakwangi, Ketua Penyelenggara Turnamen beserta jajarannya serta para tamu undangan. Seusai dibuka dengan ditandai pemukulan bola pertama oleh H.Yanuar Prihatin,M.Si diteruskan pertandingan partai pertama yang mempertemukan Tim Bola Voli dari Desa Nangka melawan Tim Bola Voli asal Desa Padarek.
Dalam laporan pada acara pembukaan, Ketua Pelaksana Kegiatan, Dadi Sutardi,S.Ag menjelaskan Open Turnamen Bola Voli Putra ‘Gemmar Cup’ ke-1 merupakan agenda kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Desa Mekarwangi ke-34 sekaligus juga memeriahkan Hari Jadi Kuningan ke-518. “Turnamen ini pertama kali diselenggarakan karang taruna sebagai bentuk pemberdayaan generasi muda,”ucapnya.
Dia mengemukakan Turnamen ‘Gemmar Cup’ ke-1 tahun 2016 memiliki beberapa tujuan penting. Diantaranya Dadi mengungkapkan, gelaran turnamen olahraga yang banyak digemari masyarakat tersebut bertujuan untuk mengikat terus tali silaturahmi diantara rekan generasi muda khususnya, serta umumnya dengan warga masyarakat Mekarwangi.”Kegiatan ini diharapkan menjadi sarana perekat hubungan baik antar sesama pemuda pemudi khususnya di desa,” harap pria yang bertugas selaku Ketua UPK Kecamatan Lebakwangi itu.
Lebih jauh pihak penyelenggara turnamen berharap agar dari ajang seperti ini memberi efek positif bagi pertumbuhan serta perkembangan kualitas bola voli di desanya.”Kami ingin kedepan Desa Mekarwangi memiliki Tim Bola Voli yang handal sehingga mampu meraih prestasi membanggakan,”sambungnya.
Sebagai Ketua Penyelenggara dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberi dukungan baik langsung maupun tidak langsung terhadap kegiatan tersebut.”Kepada pemerintah daerah dari berbagai tingkatan, pihak swasta dan masyarakat kami menyampaikan terima kasih,”tegasnya.
Selanjutnya Dadi memaparkan, sebagai bentuk penghargaan dan reward kepada Tim Bola Voli yang berprestasi dalam perhelatan tersebut, pihak panitia pelaksanan sudah menyediakan tropi serta uang pembinaan.”Kami menyiapkan tropi serta uang pembinaan dengan total keseluruhan sekitar 5 juta rupiah,” terangnya.
Masih dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Mekarwangi, Moh.Saepul Bahri menyampaikan ucapan terima kasih khususnya kepada Karang Taruna desa setempat yang sudah menjadi penggagas diadakannya turnamen bola voli.”Sehubungan kegiatan seperti ini membawa manfaat cukup besar, kami selaku pemerintah desa memberi dukungan agar turnamen bola voli terus dilanjutkan menjadi agenda rutin tahunan karang taruna,”katanya memberi support.
Dia menambahkan, kepada seluruh Tim peserta turnamen diharapkan menyuguhkan permainan yang berkualitas sehingga dapat menghibur warga masyarakat setempat serta seluruh penonton darimana pun datangnya.”Selamat bertanding kepada seluruh Tim dan semoga sukses,”sambungnya memberi semangat.
Sementara itu, Anggota Komisi II DPR RI, H.Yanuar Prihatin,MSi menyambut positif kegiatan yang diselenggarakan karang taruna dimaksud. Menurutnya, peran pemuda dalam mengisi kegiatan pembangunan harus nampak melalui peran nyata serupa ini.”Kejuaran ini merupakan bukti tumbuhnya geliat positif yang sudah dimunculkan rekan-rekan muda,”ungkapnya turut bangga.
Dia berpesan, karang taruna sejatinya menjadi motor penggerak terbangunnya satu kekuatan persatuan dan kesatuan di masyarakat. Pemuda lanjutnya merupakan asset sangat berharga jika dapat menempatkan dirinya menjadi kelompok yang turut serta dalam pembangunan nasional, baik berupa pembangunan fisik maupun mental.”Gelaran turnamen bola voli sekarang juga pada hakekatnya merupakan sebuah upaya konkrit dari generasi muda serta masyarakat Mekarwangi dalam membangun olahraga nasional,”tandasnya.
Salah seorang panitia pelaksana lapangan, Dede Riadi ketika dimintai pendapatnya menyampaikan pihaknya merasa bersyukur dapat menyelenggarakan turnamen bola voli ‘Gemmar Cup’ yang pertama kalinya itu. Pihaknya juga sangat mengapresiasi kepedulian salah seorang Anggota DPR RI, H.Yanuar Prihatin,MSi memberikan dukungan baik moral maupun moril terhadap penyelenggaraan kegiatan tersebut.”Mudah-mudahan dengan segala kekurangan dan kelebihan yang ada turnamen ini dapat berjalan lancar dan sukses,”pungkasnya berharap. * nacep suryaman.

p1030085 p1030091 p1030095 p1030096 p1030099 p1030104

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Open Turnamen Bola Voli Putra 'Gemmar Cup' ke-1 di Desa Mekarwangi Dibuka Resmi Anggota DPR RI"

Posting Komentar