Hankam

Hankam

Turnamen Bola Voli Putri 'Singa Nata Cup' ke-2 Digelar

Exif_JPEG_420

Radardesa-Kuningan,
Turnamen Bola Voli Putri 'Singa Nata Cup' ke-2 saat ini sedang digelar di Desa Walaharcageur Kecamatan Luragung. Sejumlah Tim peserta mulai bertembung sejak kegiatan tersebut dibuka pada Minggu (04/09) lalu. Babak grand final sendiri akan berlangsung pada Minggu (11/09) lusa bertempat di lapangan bola voli depan kantor balai desa setempat.

Dalam sambutan pada acara pembukaan, Ketua Pelaksana Kegiatan, Didi Setiadi melalui Wakil Ketuanya, Asikin menjelaskan Turnamen Bola Voli Putri 'Singa Nata Cup' ke-2 ini merupakan lanjutan agenda tahunan yang diselenggarakan keluarga besar Buyut Singa Nata. "Turnamen yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2015 lalu,"ucapnya.

Dia menjelaskan Turnamen 'Singa Nata Cup' ke-2 tahun 2016 ini memiliki beberapa tujuan penting. Diantaranya Asikin mengungkapkan, gelaran olahraga yang banyak digemari masyarakat tersebut bertujuan untuk mengikat terus tali silaturahmi diantara keluarga besar Buyut Singa Nata khususnya, serta umumnya dengan warga masyarakat Walaharcageur."Kegiatan ini adalah sarana memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,"tandasnya.

Selain itu, lebih jauh pihak penyelenggara turnamen berharap agar dari ajang seperti ini memberi efek positif bagi pertumbuhan serta perkembangan kualitas bola voli di desanya."Kami ingin kedepan Desa Walaharcageur memiliki Tim Bola Voli yang handal sehingga mampu meraih prestasi membanggakan,"harap Asikin.

Selanjutnya Dia mengemukakan, sebagai bentuk penghargaan dan reward kepada Tim Bola Voli yang berprestasi dalam perhelatan tersebut, pihak panitia pelaksanan sudah menyediakan tropi serta uang pembinaan."Kami menyiapkan tropi serta uang pembinaan bagi Juara ke-1 senilai Rp. 3.5 juta,  untuk juara ke-2 sebesar Rp. 2.5 juta, dan untuk juara ke-3 sebesar Rp. 2 juta, sementara juara ke-4 mendapat uang pembinaan Rp. 1.5 juta,"terangnya merinci.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Walaharcageur, Agus Sudianto menyampaikan ucapan terima kasih khususnya kepada keluarga besar Buyut Singa Nata yang sudah menjadi penggagas diadakannya turnamen bola voli."Sehubungan kegiatan seperti ini membawa manfaat cukup besar, kami selaku pemerintah desa memberi dukungan agar turnamen bola voli terus dilanjutkan menjadi agenda rutin tahunan,"kata Agus.

Dia menambahkan, kepada seluruh Tim peserta turnamen diharapkan menyuguhkan permainan yang berkualitas sehingga dapat menghibur warga masyarakat setempat serta seluruh penonton darimana pun datangnya."Selamat bertanding kepada seluruh Tim dan semoga sukses,"sambungnya memberi semangat.

Pantauan radardesa dilokasi,  disela-sela sambutannya itu Kepala Desa setempat membuka secara resmi Turnamen Bola Voli Putri 'Singa Nata Cup' ke-2. Disaksikan hampir seluruh keluarga besar Buyut Singa Nata yang duduk di tribun kehormatan dan seluruh penonton, dengan ucapan 'Bismillahi rohmani rohim' Agus Sudianto membuka kegiatan tersebut. * nacep suryaman.

Exif_JPEG_420

Exif_JPEG_420

img_20160909_110232

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Turnamen Bola Voli Putri 'Singa Nata Cup' ke-2 Digelar"

Posting Komentar