Hankam

Hankam

Balai Desa Megah Berhasil Terwujud, Kepala Desa Datar Ajak Perangkat Tingkatkan Kinerja

p1020985

Radardesa-Kuningan,
Kepala Desa Datar Kabupaten Kuningan Jawa Barat mengajak seluruh aparatur perangkat desanya melakukan peningkatan kinerja. Hal itu seiring dengan telah berdirinya gedung balai desa sangat megah yang belum lama ini diresmikan penggunaannya oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama.
Saat dikonfirmasi radardesa seusai mengikuti acara peresmian, Kepala Desa Datar, Ono Wartono mengungkapkan rasa syukurnya harapan serta keinginan warganya untuk memiliki sebuah gedung balai desa yang sangat refresentatif akhirnya terwujud pada tahun 2016 ini.”Perjuangan bersama antara kami pemerintah desa dan masyarakat menghasilkan sebuah karya yang akan dikenang menjadi sejarah,”ucapnya.
Menurutnya, program mendirikan gedung balai desa mulai dirintis pihaknya pada tahun 2014 lalu. Melalui tahap demi tahap rencana pembangunan dapat berjalan dengan lancar.”Satu kebanggaan kami berdirinya gedung rakyat ini dapat dijelmakan tanpa harus merogoh uang dari masyarakat,”terang Ono bangga.
Ditegaskannya ratusan juta anggaran yang sudah dihabiskan untuk kepentingan pembangunan balai desa, diambil dari sumber ADD/DD secara bertahap yang datang ke desa serta ditambah melalui dukungan para pengusaha pemilik tambang pasir yang beraktifitas di wilayah geografis Desa Datar ini serta para donatur lainnya.”Secara khusus kami menyampaikan terima kasih kepada rekan pengusaha tambang dan para donator yang turut serta peduli terhadap pembangunan gedung pemerintah desa ini,”ungkapnya.
Selain itu Ono juga menyampaikan apresiasi kepada Camat Cidahu dan Bupati Kuningan yang selama berlangsungnya pembangunan balaidesa terus menerus memberikan dukungan moral serta petunjuk.”Kami seluruh masyarakat Desa Datar sangat menghargai peran serta pemerintah daerah dan pihak lain terhadap kegiatan pembangunan balai desa ini,”tandasnya.
Sehubungan gedung balai desa yang sudah lama diharapkan tersebut sudah terwujud, Ono selaku kepala desa mengajak tehadap rekan perangkat aparatur pemerintah desa untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.”Kita harus lebih meningkatkan kinerja sesudah memiliki bangunan megah ini,”himbaunya.
Sementara itu, pada saat sambutan dalam acara peresmian, Bupati Kuningan, H.Acep Purnama menyampaikan, Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan memberi apresiasi terhadap Pemdes Datar dan seluruh lapisan masyarakat yang sudah berhasil sukses membangun gedung balai desa semegah itu.”Gedung ini merupakan asset desa dan asset pemerintah daerah juga,”kata Bupati.
Bupati menegaskan, Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan sangat menyambut baik hasil keja keras yang sudah diperlihatkan pemdes serta masyarakat di Desa Datar.”Hasil hari ini yang sudah kita lihat bersama menjadi salah satu indikator adanya peningkatan infrastruktur di Desa Datar dan Kabupaten Kuningan,”ungkapnya.
Untuk itu Dia berpesan agar sesudah diresmikan penggunaanya, gedung ini menjadi fasilitas utama yang mampu melayani kepentingan dan kebutuhan penduduk secara maksimal.”Kami berharap pemerintah desa dapat memanfaatkan keberadaan balai desa baru ini sebaik-baiknya,”pungkasnya berpesan. * nacep suryaman.

p1020988p1020987

p1020982 p1020979  p1020960 p1020961

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Balai Desa Megah Berhasil Terwujud, Kepala Desa Datar Ajak Perangkat Tingkatkan Kinerja"

Posting Komentar