Hankam

Hankam

Warga Sambut Positif Peran Jajaran Polsek Luragung

p1030144-copy

Radardesa-Kuningan,
Peran Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Luragung Resort Kuningan belakangan ini disambut positif warga khususnya yang berada di wilayah hukum setempat. Keberadaan anggota kepolisian dimaksud dirasakan semakin mampu mengayomi serta semakin dekat dengan warga dan pemerintah desa sekitar.
Pernyataan ini diungkapkan Kepala Desa Luragunglandeuh, Uga Nugraha saat ditemui radardesa di ruangan kerjanya, Jumat (21/10) malam ini. Menurutnya, peran proaktif jajaran kepolisian dalam menjalankan tugas pokok serta fungsinya sangat terlihat dan langsung bisa dirasakan."Anggota kepolisian Sektor Luragung hampir pada setiap kegiatan bakti sosial yang digelar pemerintah desa dan masyarakat turut serta berbaur di tengah-tengah kegiatan,"ucapnya.
Uga menegaskan, perwujudan sikap anggota Polsek Luragung yang sering dikomandoi langsung Kapolseknya, menunjukan kemauan kuat dari personil institusi ini lebih dekat lagi kepada masyarakat."Kami tentu sangat merespon baik upaya optimalisasi pergerakan jajaran polsek Luragung ditengah-tengah masyarakat,"tandasnya.
Ditambahkannya, langkah kongkrit yang sudah dimunculkan jajaran polsek Luragung selain dalam giat bakti sosial, juga personil aparat keamanan ini hadir pada titik -titik tertentu yang dibutuhkan warga."Pada lokasi keramaian, pada titik penyebrangan pejalan kaki, pada persimpangan jalan masuk ke sekolah-sekolah dan di tempat-tempat tertentu jajaran polsek ini bersiaga,"sambung Uga.
Hal senada disampaikan Kepala Desa Sindangsuka, Dadi Suryadi ketika ditemui radardesa di kediamannya Kamis (20/10) sore kemarin. Dia menerangkan, peningkatkan kinerja jajaran kepolisian Sektor Luragung memperlihatkan kemajuan. Menurutnya, kondisi keamanan dan ketertiban wilayah juga dirasakan semakin membaik."Hal ini merupakan langkah maju yang sudah diperlihatkan institusi dimaksud,"tegas Dadi.
Sementara itu di tempat terpisah, saat dikonfirmasi radardesa di ruangan kerjanya belum lama ini, Kapolsek Luragung, AKP Agus Suroso mengatakan pihaknya terus intensif melakukan upaya agar imej kepolisian terus membaik di mata masyarakat."Kami ingin kepercayaan masyarakat terus tumbuh bahwa Polri dapat melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat,"ungkapnya.
Dijelaskannya, peran proaktif jajaran personil polsek Luragung terus dimotivasi dirinya selaku Kapolsek hampir setiap waktu."Kami memiliki satu keyakinan masyarakat akan berani mengemukakan serta mengadukan sebuah masalah kepada pihak yang dianggap dekat dengan mereka,"tukasnya.
Dia menyampaikan, untuk bisa muncul ke permukaan dan menjadi dekat dengan masyarakat, sementara ini Polsek Luragung mengedepankan dua giat utama. Pertama kata Agus, melakukan gelaran kekuatan personil dengan menggunakan seragam lengkap pada lokasi-lokasi tertentu yang dibutuhkan."Kami juga dengan mobil patroli hampir setiap jam terus berkeliling di wilayah hukum ini,"terang pria yang pernah bertugas menjadi Kanit Intelkam Polsek Cirebon Selatan Timur (Polsek Seltim) ini.
Kedua lanjutnya, kami berupaya terus bisa turut serta berbaur dengan pemdes serta warga desa yang sedang mengadakan kegiatan bakti sosial."Inilah salah satu cara kami mendekatkan diri kepada masyarakat,"pungkasnya. * nacep suryaman.

p1030145 p1030138 p1030139 p1030140 p1030141 p1030142

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Sambut Positif Peran Jajaran Polsek Luragung"

Posting Komentar