Danrem 071/Wk Hadiri Giat Penanaman Padi Di Wilayah Kodim 0712/Tegal - RADARDESA

BREAKING

Rabu, 14 Desember 2016

Danrem 071/Wk Hadiri Giat Penanaman Padi Di Wilayah Kodim 0712/Tegal

enthusRadardesa.com Kodim 0712/Tegal Selasa (13/12/2016) kemarinmelaksanakan penanaman padi percontohan Demlot padi 70 dan IP 400 di wilayah Desa Slarang Lor Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal. Dandim Tegal Letkol Inf Hari Santoso S.Sos mendampingi Danrem 071/WK dalam rangka kunjungan kerja ke Wilayah Kodim 0712/Tegal guna melihat pelaksanaan tanam padi percontohan Demlot padi 70 dan IP 400. Penanaman padi percontohan menggunakan alat trasplanter dengan sistem jajar legowo.


Danrem 071/WK Kolonel Inf Suhardi mengatakan guna mendukung program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, penanaman padi dengan cara jajar legowo supaya meningkatkan produksi padi untuk kesejahteraan petani dan ketahanan pangan  dan gerakan tanam padi  ini merupakan bagian dari pencanangan gerakan tanam menuju swasembada pangan tahun 2017.


Lanjut Danrem,penanaman padi dengan percontohan Demlot padi 70 dan IP 400 menggunakan bibit padi unggul varietas Ciherang, dengan pupuk organik dan sistem tanam di sawah. Kelompok tani ada di desa Slarang Lor sangat antusias dalam melaksanakan penanaman padi tersebut, penanaman padi bersama ini melibatkan elemen masyarakat di desa dengan tujuan meningkatkan kebersamaan antara rakyat dan prajurit Korem 071/WK Khususnya Kodim 0712/Tegal yang harus terus terpupuk “Bersama Rakyat TNI Kuat”. Tegas Kolonel Inf Suhardi


Sebelum mengakhiri arahannya, Danrem 071/WK memberikan support kepada masyarakat agar lahan sawah yang ada didesa harus terus dijaga. Sehingga kebutuhan padi diwilayah setiap desa dan kelurahan bisa terus ditingkatkan.Ucapnya.


Danrem 071/Wk beserta rombongan dan petani desa Slarang Lor juga terjun kesawah membantu penanaman padi percontohan menggunakan alat transplater dengan sistem Jajar legowo. Hadir pada kegiatan tersebut Danrem 071/Wk, Dandim 0712/Tegal, Bupati Tegal, Kadis Pertanian Kab. Tegal, Dan Lanal, Dansat Radar 214, Polres Tegal, Para Danramil Jajaran Kodim 0712/Tegal,penyuluh pertanian Kab.Tegal, Kades Slarang Lor dan Gapoktan Sandang Pangan serta masyarakat petani Desa Slarang lor.(Dasuki/Pendim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar