Hankam

Hankam

Dansatgas Turut Serta Dalam Dialog Interaktif RRI Pusat Dengan RRI Di 4 Penjuru Wilayah Indonesia

407aMerauke. Radardesa.com. Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma Letkol Inf Abi Kusnianto didampingi 2 orang staf, hadir di Studio RRI Merauke dalam Dialog Interaktif  RRI Pusat dengan RRI di 4 penjuru wilayah Indonesia yaitu RRI Aceh, RRI Manado, RRI Kupang dan RRI Merauke. Dalam dialog tersebut Dansatgas menyampaikan tugas keberadaan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma di tengah masyarakat Merauke.(7/12)

"Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma memiliki tugas pokok mengamankan wilayah perbatasan, mencegah kegiatan illegal di wilayah perbatasan dan melaksanakan pembinaan teritorial. Sejumlah 450 personel kami, terhitung mulai tanggal 1 Juni 2016 mengamankan perbatasan di sektor selatan bagian bawah, tepatnya mulai dari Kampung Kondo hingga Makadi dengan rentang jarak kurang lebih 225 km," ujar Dansatgas.

Untuk lebih dekat dengan masyarakat Merauke, Satgas Pamtas ini juga melakukan pembinaan teritorial dengan cara komunikasi sosial, bakti TNI dan juga pembinaan kewilayahan. Pada kesempatan dialog interaktif ini Dansatgas juga menyampaikan program unggulan dari pembinaan teritorial Satgas ini yaitu program keluarga asuh.

Dalam program keluarga asuh, seluruh anggota Satgas yang ada di pos-pos perbatasan wajib memiliki satu atau lebih keluarga asuh sesuai dengan kampung binaan masing-masing, wujud program tersebut adalah mengajari masyarakat membuat kerajinan meja dan kursi di kampung Bokem, bimbingan membuat ikan asin gabus di kampung Tomerau, mengajari cara membuat kue donat di kampung Rawa Biru, selain itu Satgas juga berupaya memberikan arahan dan bimbingan agar masyarakat menerapkan pola-pola hidup yang sehat dari hal-hal yang sederhana. Selain itu juga berupaya mendorong masyarakat untuk membudayakan bercocok tanammemanfaatkan lahan dan pekarangan di sekitar rumah untuk memenuhi kebutuhan hidup.

“Dalam melaksanakan tugas pokok, kami sangat terbantu dengan adanya kerjasama yang baik dengan aparat pemerintah, jajaran Polri dan seluruh instansi terkait yang berada di wilayah perbatasan." ungkap Dansatgas. (Chaerul Azmi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dansatgas Turut Serta Dalam Dialog Interaktif RRI Pusat Dengan RRI Di 4 Penjuru Wilayah Indonesia"

Posting Komentar