Hankam

Hankam

Jelang Dasawarsa ke-2, Tirta Agung Mas Luragung Tetap Konsen Manjakan Pengunjung

tirta-14


Radardesa-Kuningan,
Tanpa terasa keberadaan Wahana Rekreasi Air dan Kolam Renang ‘Tirta Agung Mas’ telah berjalan lebih dari satu dasawarsa (sepuluh tahun). Tempat rekreasi yang berlokasi tepat di samping Gedung SMPN 01 Luragug Kabupaten Kuningan Jawa Barat ini, diresmikan Bupati Kuningan (red.saat itu) H. Aang Hamid Suganda, pada 02 September 2006 lalu. Berada diatas hamparan lahan seluas dua hektar lebih ini, tempat wisata milik pengusaha pituin Luragung, Drs. H. Ade Koesmapradja sudah melejit pesat menjadi sebuah destinasi tujuan bagi para penikmat wisata.
Sehingga tidak heran,  jelang datangnya dasawarsa ke-2 mendatang tempat rekreasi tersebut terus melakukan penataan di berbagai hal guna memanjakan keinginan para pengunjung. Dampaknya, para pencari objek wisata khususnya yang datang dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Barat ditambah yang  berasal dari kabupaten/ kota di Jawa Tengah hampir tidak mau melewatkan  berkunjung ke lokasi ini.
Tidak terkecuali musim liburan Hari Raya Natal saat ini dan menjelang datangnya Tahun Baru 2017, wahana rekreasi ini gencar menyiapkan diri memberi fasilitas serta asset wisata terbaiknya. Salah satu bukti konkrit yang dilakukan dengan menambah fasilitas- fasilitas baru sebagai upaya pihak pengelola menambah lagi rasa kepuasan bagi para pengunjung.
Demikian disampaikan salah seorang staff TAM, Elin saat ditemui radardesa diloket penjualan ticket masuk belum lama ini. Menurutnya, sarana wisata di Tirta Agung Mas khususnya pada kolam anak sekarang telah dipasang atap peneduh. “Kolam renang untuk anak dibagian timur sudah dipasang atap peneduh guna melindungi anak-anak yang sedang berenang dari terik matahari maupun guyuran air hujan,”terangnya.
Selain itu kata Elin, untuk menampung kapasitas ledakan pengunjung anak-anak yang ingin berenang pada saat musim liburan Hari Natal dan Tahun Baru 2017, pihaknya juga sudah menyediakan sarana tambahan berupa kolam renang ‘indoor yang lokasinya berada di bagian belakang.. “Di kolam renang indoor ini juga fasilitasnya terbilang lengkap sehingga anak-anak tidak akan merasa jenuh,”jelasnya lagi.
Disamping itu, bagi orangtua atau siapa saja yang mengantar anaknya berenang, bisa sambil santai di tempat tunggu yang leluasa. Pengelola juga lanjut Elin sengaja menyediakan fasilitas kantin sederhana disitu untuk memudahkan pengunjung mendapatkan jajanan.
Hal senada juga diungkapkan Wakil Pimpinan TAM, Dadi Suryadi. Menurutnya, meskipun sarana kolam renang indoor itu berukuran mini, namun pihaknya menjamin beberapa petugas TIM SAR disiagakan. Untuk itu lanjutnya, anak-anak yang sedang asyik berenang akan tetap mendapat pengawasan serta penjagaan.“Keselamatan pengunjung kami utamakan semaksimal mungkin,”tegas Kepala Desa Sindangsuka ini.
Pria yang sudah bekerja selama delapan tahun di tempat rekreasi tersebut optimis, pada liburan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2017 ini Tirta Agung Mas tetap akan menjadi idola para penikmat wisata terutama dari wilayah III Cirebon dan daerah perbatasan Jawa Tengah. Keyakinan itu nampaknya sangat beralasan karena wahana rekreasi yang dikelolanya tersebut memiliki fasilitas wisata air yang sangat lengkap serta refresentatif. “Semoga kunjungan akhir tahun 2016 ini meningkat tajam sebagai kado kami melepas ‘Dasawarsa Pertama’ sekaligus menyambut datangnya dasawarsa ke-2 sejak TAM berdiri,”tukasnya tersenyum.
Ia merinci hingga saat ini TAM memiliki, kolam renang standar nasional, water boom, ember tumpah, ATV, motorcross dan mini zoo. Selain itu ada juga kolam pemancingan, therapi ikan, arena futsal, aula meeting, room karaoke serta pusat olahraga. Sedangkan fasilitas outbound yang sudah tersedia dilengkapi dengan jenis tantangan enggrang terbang, elvis bridge, flying fox, wall climbing dan lain-lain. * nacep suryaman.


ntirta-384763587 tam-ok2-300x300


Tirta Agung Mas Lengkapi Sarana Tirta Agung Mas Lengkapi Sarana



 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelang Dasawarsa ke-2, Tirta Agung Mas Luragung Tetap Konsen Manjakan Pengunjung"

Posting Komentar