Hankam

Hankam

Sambut Hari Ibu Ikatan Jurnalis Tegal Bagikan Bingkisan

 

dsc02221

dsc02241

TEGAL.radardesa.com. Menyambut hari ibu yang jatuh 22 Desember 2016, Ikatan Jurnalis Tegal (IJT) gelar  kegiatan bagi bunga dan bingkisan bagi kaum ibu yang melintas sekitar traffic light  pertigaan   Jl.  A.R. Hakim, Jl. P. Diponegoro dan Jl. Jend. Sudirman  atau yang lebih dikenal dengan nama Gili Tugel. Kegiatan diikuti para  jurnalis dari  media cetak, elektronik dan on line yang tergabung di IJT.

Acara diawal pukul 08.00 WIB seluruh jajaran pengurus dan anggota berkumpul disekretariat IJT Jl. Samadikun No. 12 Kota Tegal  dengan mempersiapkan kelengkapan kegiatan. Setelah bingkisan dan kuntum bunga dipersiapkan, panitia, anggota dan jajaran pengurus IJT dengan mengenakan pita biru dan berseragam hitam secara bersama konvoi menuju lokasi kegiatan yang telah ditentukan yakni di Gili Tugel Tegal.

Menurut ketua IJT, Dian Bayanti, untuk lebih menggaungkan kegiatan hari ibu pihaknya juga menggandeng  Persatuan Isteri Kartika Candra Kirana  (Persit KCK) Kodim 0712/Tegal, para  Bhayangkari Polres Tegal yang diwakili jajaran Polsek Dukuhturi dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) kantor kecamatan Dukuhturi.

Sambutan positif datang tidak hanya dari kalangan kaum wanita namun juga dari kalangan pria.  Menurut salah seorang pengurus IJT Sri Yatni yang juga wartawati,  ini merupakan langkah  yang baik dan patut dicontoh oleh pihak lain. “ Disadari atau tidak  ini telah membangun penyadaran akan kiprah dan jasa perjuangan kaum ibu yang telah melahirkan, membesarkan dan mendidik anak – anak yang membawa manfaat untuk bangsa, negara dan agamanya. Ibu menurutnya, sosok yang harus hormati sebagaimana yang pesankan oleh Nabi Muhammad SAW melalui hadisnya, yang secara berulang – ulang dikatakan “ hormati ibumu , hormati ibumu, hormati ibumu “ ujar Sri Yatni menirukan arti hadist Nabi.

Hal senada disampaikan Dandim 0712/Tegal Letkol Inf. Hari Santoso, dia cukup mengapresiasi kegiatan positif yang telah dipelopori oleh Ikatan Jurnalis Tegal (IJT). Lebih lanjut Dandim berharap langkah positif ini bisa ditiru pihak lain dan yang lebih penting hal yang baik dan positif ini terus dilestarikanm, ungkap Dandim 0712/Tegal Letkol. Inf. Hari Santoso. (Dasuki)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sambut Hari Ibu Ikatan Jurnalis Tegal Bagikan Bingkisan"

Posting Komentar