Hankam

Hankam

AMM ADIWERNA DAN PONDOK PRENUER SOLO BUKA KELAS SEKOLAH BISNIS ONLINE DI TEGAL

fitraKompleksitas permasalahan di Indonesia saat ini mendengungkan bahwa perekonomianlah yang menjadi muaranya. Kondisi ekonomi yang rendah menyebabkan kesejahteraan masyarakat tidak terjamin, sehingga bermunculan permasalahan-permasalahan yang sampai saat ini masih diperjuangkan untuk diselesaikan. . Dalam memperjuangkan hal tersebut, sebuah anomali hadir di Indonesia. Indonesia diklaim sebagai negara yang kaya, namun rakyat-rakyatnya masih banyak yang miskin


Menurut Wahyudi tokoh pemuda ( AMM Adiwerna ) di Tegal yang ditemui radardesa.com mengatakan  “Terdapat peranan yang besar bagi para pemuda, yakni melahirkan mental-mental kemandirian dalam diri mereka mulai dari sekarang. Pemuda adalah asset masa depan, sehingga didikan dari sekarang akan berpengaruh besar bagi diri mereka esok hari. Sikap kemandirian pemuda yang ditumbuhkan dari sekarang adalah sebuah harapan besar bagi bangsa Indonesia. Generasi abad ke-21 ini akan menjadi generasi yang mengelak anomali tentang Indonesia di mata dunia. Bahwa Indonesia memang benar-benar negara yang kaya. Bahwa Indonesia adalah negara yang mandiri dan benar-benar merdeka dari penjajahan negara lain. Pemuda yang mandiri adalah kebanggan negeri” lebih lanjut disampaikan Pemuda memiliki banyak tuntutan untuk masa depan. Dituntut untuk berperan menjadi penggerak perubahan ke arah yang lebih baik (agent of change), menjadi sosok yang peduli pada masyarakat sosial (social control), dan menjadi calon pemimpin di masa depan (iron stock), serta menjadi penyelesai masalah (problem solver). . Tuntutan-tuntutan tersebut bukanlah untuk dijadikan sebagai ancaman dan gangguan bagi pemuda, melainkan untuk menjadi tantangan dan semangat dalam menghadapi segala macam perkembangan zaman dan tantangan untuk berkompetisi. . Pemuda adalah generasi penerus bangsa yang harus siap tampil di depan untuk membela negaranya. Indonesia, negara dengan jumlah penduduk yang sangat banyak dan memiliki masalah yang sangat kompleks, tentunya membutuhkan peranan para pemuda sebagai agent of change, social control, iron stock, dan problem solver


Saat ini di era digital dimana teknologi komunikasi mengalami loncatan yang begitu dasyat, tentu harus bisa di tangkap dan diantisipasi oleh pemuda pada khusunya dan siapapun harus dapat menangkap peluang dengan kondisi saat ini dengan munculnya media sosial,teknologi internet yang sudah memasyarakat dan kemudahan – kemudahan yang ada, termasuk dengan maraknya perdagangan online yang cukup masive.


Melihat fenomena munculnya geliat ekonomi di dunia online yang cukup menjadi viral ini , Angkatan Muda Muhammadiyah Adiwerna bekerja sama dengan Pondok Prenuer Solo membuka Sekolah Bisnis Online ( SBO ).


Sekolah Bisnis yang memiliki visi Mencerdaskan Masyarakat Indonesia agar Melek Internet dan Meningkatkan Kesejahteraan melalui Berbisnis online yang saat ini lagi banyak orang melakukan di era digital ini diadakan pada hari Ahad, 8 Januari 2017 di Aula PAY Zaenab Masykur Adiwerna.


Program Sekolah Bisnis Online  ini nantinya akan diisi dari team Pondok Prenuer Solo pimpinan Fitra Jaya Saleh “ Saya akan ajak semua Peserta menjadi Pengusaha Online “ materi yang peserta dapatkan 70% materi praktek dan 30% konsep penting jualan online diantaranya :


1⃣. Rahasia Menjadi  pengusaha sukses online lain dalam beriklan di facebook dan instagram,

2⃣. Cara membuat orang sangat sulit menolak penawaran yang diberikan tiap kali berbisnis

3⃣. Teknik ampuh dalam berjualan sehingga pelanggan tidak hanya membeli satu barang tapi lebih dari itu.

 

Dan Materi – materi lain yang tentu dibutuhkan bagi Pengusaha bisnis online untuk meningkatkan omsetnya dan calon pengusaha yang ingin sukses usahanya.


Dan ternyata respon dari Masyarakat cukup bagus “ sesaat setelah rencana pembukaan SBO Tegal ini saya umumkan baik melalui medsos atau media lain , banyak sms tak henti – hentinya yang kami terima dan tidak hanya dari Tegal bahkan dari Bumiayu Brebes juga siap untuk mengikuti “ ujar Iqbal Kismoro selaku Projeck Manager SBO Tegal.


“ Dari Bumiayu Siap hadir “ demikian salah satu komentar dari peserta SBO pak Murtado yang jauh – jauh dari Bumiayu  untuk hadir di Tegal.(iq)


 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "AMM ADIWERNA DAN PONDOK PRENUER SOLO BUKA KELAS SEKOLAH BISNIS ONLINE DI TEGAL"

Posting Komentar