Hankam

Hankam

Karang Taruna Dusun Puhun Mekarwangi Gelar Maulid Nabi Muhammad,SAW.

IMG_20170114_124052

Radardesa-Kuningan,
Karang Taruna Dusun Puhun Desa Mekarwangi Kecamatan Lebakwangi Kuningan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW, belum lama ini. Wadah generasi muda yang dinamai "Aktor Muda Respect" tersebut terbilang sukses mengadakan acara dari awal perencanaan sampai ke tahap pelaksanaan.
Ketika dikonfirmasi radardesa sesudah kegiatan selesai, Ketua Karang Taruna setempat, Asep Retev (34) mengungkapkan, kegiatan memperingati maulid nabi merupakan agenda pertama kali yang dilakukan Karang Taruna Dusun Puhun."Sesudah kami berunding dengan rekan-rekan pengurus dan mendapat dukungan dari para orang tua serta tokoh masyarakat, akhirnya kegiatan ini kami selenggarakan,"ucapnya.
Menurutnya, alhamdulillah pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan lancar dan mendapat antusias dari seluruh warga Dusun Puhun,"Ratusan orang warga memenuhi tempat pada saat acara tausiah yang disampaikan Kyai Muhammad Ridwan asal Kabupaten Ciamis,".
Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggara, Ewo Wacana dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan peringatan maulid nabi selain acara tausiah, ada juga kegiatan khotamil quran, pentas kreasi anak bernuansa Islami serta Sholawatan Jamiah Ibu-ibu Majlis Ta'lim."Kegiatan berlangsung sukses sesuai rencana dan harapan,"ungkapnya.
Dia berharap, kedepan pelaksanaan kegiatan peringatan maulid nabi ini dapat menjadi agenda rutin Karang Taruna Dusun Puhun."Semoga tahun mendatang kita bisa menyelenggarakan lebih besar lagi,"Harapnya.
Sementara itu, salah seorah tokoh dusun setempat, Ono Sartono menyampaikan apresiasi kepada generasi muda yang telah memperlihatkan sebuah karya nyata bernilai positif bagi lingkungan."Teruskan agenda seperti ini agar bisa dicontoh oleh rekan-rekan muda lain di Desa Mekarwangi,"ucapnya singkat diamini Ewo tetangganya.
Pantauan radar desa dilokasi, nampak hadir Kepala Desa Mekarwangi beserta jajaran perangkat lainnya, serta tokoh masyarakat dan undangan. Malam itu, Karang Taruna Dusun Puhun juga menerima tamu kehormatan, H. Komar Anggota DPR RI Fraksi Demokrat dan Ketua Amin Family Center (AFC), Yosa Oktoviora Santono. * nacep s.



IMG_20170114_124036  IMG_20170114_124101


IMG_20170114_212314  IMG_20170114_212321


 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Karang Taruna Dusun Puhun Mekarwangi Gelar Maulid Nabi Muhammad,SAW."

Posting Komentar