Hankam

Hankam

Warga Kampung Sota Syukuran Purna Tugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma

407 1

Radardesa.com - Merauke. Warga masyarakat kampung Sota, distrik Sota mengadakan acara Syukuran atas purna tugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma yang sudah selama 9 bulan berjalan bertugas di jajaran Pos Makadi hingga Kondo. Acara ini dihadiri oleh anggota Pos Kout Sota dan perwakilan anggota dari Pos Yanggandur, Rawabiru, Samleber, Toray dan Pos Kotis Kaliwanggo serta masyarakat kampung Sota bertempat di halaman rumah Bapak Charles seorang warga kampung Sota. Selasa (21/2)

Acara tersebut adalah prakarsa warga kampung Sota sebagai wujud ungkapan terima kasih warga kampung Sota kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma yang telah banyak peduli terhadap kondisi kampung dan warga distrik Sota pada umumnya, terbukti adanya program “Keluarga Asuh” yang hasilnya telah dirasakan pengaruhnya oleh warga.

“Terima kasih atas bantuan dan partisipasi anak-anak Satgas yang rajin membantu pembersihan tempat ibadah, gereja maupun masjid juga jalan di lingkungan kampung, membantu mengajar di sekolah-sekolah. Juga kepedulian Satgas kepada kesehatan warga kampung dan bimbingan kepada kami dan anak-anak, kami merasa aman sehingga kami bisa istirahat dengan tenang,”  ungkap Ketua Suku Kanume Distrik Sota, Bapak Marthen Ndiken.Ungkapan senada juga disampaikan oleh seorang Tokoh Adat dari kampung Yanggandur Bapak Yeremias, “Terima kasih atas perhatian dan bantuan Satgas, Semoga Satgas kembali ke kesatuan dengan sehat dan selamat.”

Dalam kesempatan itu Ketua Suku Kanume Bapak Marthen Ndiken berkenan memberikan cinderamata secara adat Kanume kepada Dansatgas, Letkol Inf Abi Kusnianto dan Wadan Satgas, Mayor Inf Ari Iswoyo Timor.

“Keberhasilan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma tidak akan terwujud bila tanpa adanya kerjasama dan sinergitas yang baik antara Satgas, Pemda dan masyarakat setempat  serta instansi terkait di wilayah perbatasan,” ujar Dansatgas Letkol Inf Abi Kusnianto pada sambutan yang disampaikan.

Dan Satgas mengucapkan terima kasih dan rasa hormat setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat perbatasan atas dukungan, bantuan dan doa serta kerjasama yang baik selama Yonif 407/Padmakusuma bertugas di wilayah Merauke. Akhir acara tersebut ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Pdt. Sherly Turangan, S. Th. (azmi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Kampung Sota Syukuran Purna Tugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma"

Posting Komentar