Hankam

Hankam

WISUDA TK/TPQ AISYIYAH TEMBOKLUWUNG “ BERBICARALAH KWALITAS JANGAN HANYA KWANTITAS”

WhatsApp Image 2017-02-26 at 10.42.44 AMAdiwerna –radardesa.com .  Suasana gembira berkolaborasi dengan kebanggaan nampak dari wajah – wajah wali santri  dan keluarga besar Muhammadiyah serta simpatisan yang hadir di pengajian akbar dalam rangka Wisuda TK/TPQ Aisyiyah Tembokluwung yang berbarengan dengan pelantikan Pimpinan Ranting IPM Tembokluwung dan peresmian kantor sekretariat Pimpinan Ranting Tembokluwung yang diadakan di komplek TPQ Aisyiyah Tembokluwung pada hari Ahad, 26 Februari 2017.


 “ Ada hal yang menarik dan tidak biasanya di acara ini, yaitu penampilan paduan suara dari bapak – bapak pimpinan ranting Muhammadiyah Tembokluwung, kalau selama ini kita sering menyaksikan paduan suara diisi oleh ibu – ibu atau remaja putri tapi disini lain “ Ungkap Yusuf Sultoni selaku Ketua Panitia . ditambahkan pula bahwa dalam rangkaian kegiatan Wisuda ini sebelumnya pada hari Sabtu, 25 Februari 2017 dimulai jam 14.00 WIB telah dilangsungkan pawai Ta’aruf dengan start dari Masjid Kembang Tembokluwung dan Finish di Halaman Tpq Aisyiyah Tembokluwung, dalam barisan pawai ta’aruf tersebut diantaranya adalah barisan pembawa bendera Merah Putih dan bendera persyarikatan disusul kemudian kereta kencana yang dinaiki oleh ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah dengan tampilan bagai KH. Ahmad Dahlan didampingi keenam wisudawan dan wisudawati, dimeriahkan pula oleh marching band dari SD Muhammadiyah Bedug dan dari SMP Muhammadiyah Adiwerna serta iring-iringan warga dan simpatisan Muhammadiyah, Aisyiyah dan Ortom sungguh sangat meriah “ Tegasnya.


WhatsApp Image 2017-02-25 at 7.01.53 PMSementara itu kepala TPQ Aisyiyah Tembokluwung Umi Sofwati dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasih pada wali santri yang masih mempercayakan pada pihaknya dalam mendidik putra putrinya belajar Al quran , pihaknya juga berharap bagi yang telah diwisuda agar tidak berhenti belajar, tapi terus meningkatkan ilmunya dikemudian hari , “ ada 6 santri yang akan diwisuda hari ini dari 150 total santri yang ada di Tpq Aisyiyah Tembokluwung” ungkapnya.


“ Acara Wisuda adalah moment rutin tahunan yang diadakan oleh TPQ Aisyiyah Tembokluwung yang nantinya akan diuji oleh tim Badko Kab. Tegal “ demikian disampaikan oleh Muhayati selaku ketua pimpinan Aisyiyah Tembokluwung . Dan H. Muhajirin Mawardi juga menambahkan bahwa acara yang sedang kita saksikan ini adalah impian – impian dari kita semua agar generasi muda Islam dapat berperan aktif dalam pengembangan dakwah Islam di Tembokluwung pada khususnya  dan berbicaralah kwalitas jangan hanya kwantitas “ walau saat ini hanya 6 santri yang diwisuda tapi kita berharap besar bahwa santri tersebut adalah santri yang terbaik yang akan memberi perubahan dimasa depan “ harap dari ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah ini.


Pada acara tersebut yang dihadiri cukup banyak para warga dan simpatisan Muhammadiyah dan ortom ini juga turut hadir Kepala Desa Tembokluwung Urip Utami “ pihaknya sangat mendukung dan apresiasi setingi – tingginya pada pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah Tembokluwung yang telah mengadakan acara yang cukup membanggakan ini dan mengucapkan selamat bagi para wisudawan dan para wali santri semoga dapat memenuhi pesan agar tetap bisa menjaga untuk memperdalam ilmu Alqur’annya “ ujar bu uut selaku kepala desa Tembokluwung ini.


Dalam pelantikan pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah ranting Tembokluwung diietapkan ketua Samsul Hidayat Sekretaris Rehanisa Alfina Rahmawati dan Bendahara Myra Andrea Sundawa yang dibantu dengan personil pengurus yang lain dan telah dilantik oleh Pimpinan Cabang IPM Adiwerna.


Rangkaian acara akhiranya disudahi dengan siraman rohani oleh Ustadz H. Hamdan wakil ketua pimpinan Daerah Kota Tegal yang dalam hal ini memberikan motivasi akan arti pentingnya pendidikan anak dan dakwah dalam membina dan mengembangkan ajaran Islam agar tidak terhenti dan terus maju dan mampu mengubah peradaban Islam yang berkemajuan. ( Iqbal – MPI Kab.Tegal )


DSCF0079DSCF0060DSCF0084edit  DSCF0087editDSCF0092edit DSCF0094edit WhatsApp Image 2017-02-25 at 7.00.28 PM WhatsApp Image 2017-02-26 at 12.50.53 PMWhatsApp Image 2017-02-26 at 1.19.08 PM

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WISUDA TK/TPQ AISYIYAH TEMBOKLUWUNG “ BERBICARALAH KWALITAS JANGAN HANYA KWANTITAS”"

Posting Komentar