Hankam

Hankam

Enthus Susmono Buka Turnamen Sepak Bola Bupati Cup I (Enthus – Umi)

DSC03150 DSC03167

 

radardesa.com - Pagerbarang. Bupati Tegal Enthus Susmono didampingi penasehat panitia turnamen Moh. Aminudin Azizi dan Gufron Kamis (2/3) membuka sercara resmi  turnamen sepak bola Bupati Cup I  (Enthus – Umi) tahun 2017. Kompetisi yang berlangsung dari 2 Maret hingga 6 April 2017  ini berlangsung  dilapangan Kajoran Desa Srengseng Kec. Pagerbarang Kab Tegal. Pembukaan diawali dengan diaraknya bupati oleh  ribuan warga masyarakat sepanjang 1 KM dengan menunggang kuda dan berbusana ala suku dayak. Turut memeriahkan acara group kuntulan, marchingband  dan group  rebana dari Fatayat dan Muslimat NU.

Turut hadir dan memberikan dukungan dalam pembukaan Camat, Kapolsek dan Danramil Pagerbarang, Margasari  serta  Balapulang  bersama 46 kepala desa dari 3 kecamatan tersebut. Tampak mengantar ke arena pertandingan kepala desa  dari club peserta turnamen diantaranya Kades Dukuhtengah dan Kades Srengseng.

Penasehat kepanitiaan,  Moh. Aminudin Aziz didampingi Gufron mengatakan kegiatan ini digelar untuk mempererat tali silaturahmi antar komponen desa dan generasi muda. Turnamen  ini juga, dinilai mampu dapat meminimalisir hal-hal negatif dikalangan anak muda sekaligus menjaring bibit pemain yang mampu berlaga pada tingkat nasional.

Pertandingan diikuti  32  kesebelasan  sepak bola  dari  Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta dan Jogjakarta ini,  mendapat suport penuh dari Solidaritas Pemuda dan Perantau Srengseng (Sosppes), Karang Taruna Tunas Karya, Kajoran dan Alaska, Liga Selatan dan pemerintah desa Srengseng, ungkap  Moh. Aminudin Aziz.

Sementara itu, Bupati dalam sambutannya menungkapkan rasa terima kasihnya atas terselenggaranya turnamen ini, kepada pemuda dan semua pihak yang telah membantu. Bupati menginginkan turnamen sepak bola ini dilaksanakan dengan baik dan aman. Kegiatan seperti sekarang ini digelar bisa dijadikan ajang  mencari potensi muda berbakat dikalangan generasi muda. “Semoga kegiatan yang berberlangsung ini dapat berhasil dengan sukses sebagaimana yang diharapkan,” harap Bupati.

Bupati juga menginginkan setiap pemain sepak bola bisa menunjukan permainan yang baik dengan senantiasa menjunjung tinggi sportifitas. Walaupun bukan turnamen tingkat nasional perlihatkan skil sehingga bisa menjadi contoh bagi teman satu tim. “Perangkat pertandingan juga harus sesuai dengan aturan, pedoman yang sudah ada. Sehingga bisa mengajarkan bahwa ini sepak bola sebenarnya,” ujar Bupati.

Pembukaan turnament ditandai dengan  tendangan bola pertama oleh Bupati Enthus Susmono, dilanjut pertandingan Bermuda FC asal Balapulang dengan kostum hijau melawan D’Teng Dukuhtengah FC warna kostum merah.

Penonton pertandingan pada hari pertama digratiskan oleh panitia lantaran biaya masuk ditanggung Bupati Enthus. “ Tiket masuk bagi penonton pada hari pertama ini digratiskan dan saya tambahkan  5 juta untuk menambah hadiah bagi para pemenang” ujar Bupati.  (Azmi/Dasuki)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Enthus Susmono Buka Turnamen Sepak Bola Bupati Cup I (Enthus – Umi)"

Posting Komentar