Hankam

Hankam

Persit KCK Ranting 4 Yonif 407/Pk Gelar Lomba Tari Dan Paduan Suara

DSC03190Ujungrusi. radardesa.com. Merayakan hari jadinya ke 71 Persatuan Isteri (Persit) Kartika Chandara Kirana (KCK) Ranting 4 Batalyon Infanteri 407/Padmakusuma belum lama ini menggelar loma tari daerah dan paduan suara. Lomba yang diikuti Persit KCK Ranting 4 Yonif 407/Pk dan Persit KCK Ranting 1 Denma, Brigif IV/Dewa Ratna berlangsung digedung pertemuan Yonif 407/Pk Ujungrusi – Adiwerna Kab Tegal.

Kegiatan yang berlangsung cukup meriah memperlombakan sendratari Wira Pertiwi. Untuk paduan suara diperlombakan lagu dengan judul: Cublak – Cublak Suweng, Gundul – Gundul Pacul dan Perahu Layar.

Ketua Persit Ranting 4 Yonif 407/Padmakusuma, Ny Abi Kusnianto pada wartawan menuturkan disamping menggelar lomba seni budaya seperti tari daerah dan paduan suara, panitia juga memperlombakan bola volley dan tenis meja.
Menurutnya tidak hanya bidang seni, budaya dan olahraga yang diperlombakan, fihaknya juga menggelar lomba bidang yonif 2 newkesehatan yang meliputi lomba rumah sehat, Posyandu, KB Terpadu. Rangkaian kegiatan berikutnya yakni seminar etika memanfaatkan media sosial, mewaspadai bahaya Narkoba dan kesehatan serviks oleh psikolog A’yun Haifam, M.Psi, ungkap Ny. Abi Kusnianto

Selama lomba dan proses penilaian berlangsung dihadiri ketua Persit KCK Cabang LVI Brigif 4 PD IV/Dewa Ratna Ny. Anggit Exton Yustiawan bersama wakilnya Ny. Taufiq Zega serta ketua Persit KCK Ranting 4 Yonif 407/Pk, Ny. Abi Kusnianto didampingi wakilnya ketua Ny. Ari IswoyoTimor serta Pjs. Ketua Persit KCK Ranting 1 Denma Ny. Anthonius.

Tim penilai dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kab Tegal dipimpin langsung Kepala Bidang Keluarga Sejahtera Dra Sukensus. Menurut Kabid Keluarga Sejatera DP3AP2KB Kab Tegal Dra Sukensus secara umum perumahan yang dikunjunginya sudah cukup baik dan memenuhi syarat sebagai rumah sehat. “ Dari segi tata ruang, kebersihan dan sarana pendukung lain seperti tanaman penghijauan sudah cukup baik. Kreteria sebagai rumah sehat secara sudah memenuhi syarat “ ujarnya. (azmi/dasuki)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Persit KCK Ranting 4 Yonif 407/Pk Gelar Lomba Tari Dan Paduan Suara"

Posting Komentar