Hankam

Hankam

Liputan Khusus : Open Turnamen Sepak Bola "3rd.GR Anniversary 2017", Kesebelasan Pormig Gunungkarung Siap Tunggu Pemenang AS Pangkalan Lawan PSDM Dukuhmaja

IMG_20170415_212250


Radardesa-Kuningan,
Kesebelasan Pormig Desa Gunungkarung Kecamatan Luragung telah memastikan diri lolos dari babak 16 besar pada Open Turnamen Sepak Bola "3rd.GR Anniversary 2017". Bertempat di Lapangan Sepak Bola 'Karya Wisesa' Desa/Kecamatan Cidahu, Tim yang dibesut Echin Wasdiana ini membungkam harapan kesebelasan asal Desa Pakembangan melalui tendangan adu finalti dengan skor 4 - 2 pada Rabu (12/04) lalu. Kemenangan Rendiansyah dkk. tersebut membuat kesebelasan kebanggaan warga Gunungkarung itu berhasil melenggang ke babak selanjutnya. Mereka siap menunggu pemenang dari dua Tim favorit Juara masing-masing antara kesebelasan AS Pangkalan Ciawigebang dan PSDM Dukuhmaja yang akan bertembung pada partai bergengsi sore hari ini, Minggu ( 16/04 ).
Ketika ditemui Radardesa seusai memenangkan laga melawan Kesebelasan Pakembangan, Offisial Pormig Gunungkarung, Echin Wasdiana mengungkapkan rasa syukurnya atas kemenangan anak asuhnya itu."Alhamdulillah setelah berjuang keras akhirnya kesebelasan kami lolos ke babak berikutnya,"ucap Echin.
Dia mengakui sempat merasa tegang sepanjang mengikuti jalannya pertandingan melawan Tim yang bermaterikan pemain asal Kota Cirebon. Menurutnya, Sungging dkk yang memperkuat tim lawan merupakan para pemain yang sudah malang melintang pada berbagai turnamen untuk level kabupaten seperti ini."Namun beruntung anak-anak kami tetap percaya diri sehingga mampu mengembangkan permainan bahkan beberapa peluang emas untuk menjadi goal pun berhasil mereka ciptakan,"katanya bangga.
Sementara itu, Pemerintah Desa Gunungkarung, melalui Sekretaris Desanya, Salim menyambut sukacita atas kemenangan timnya tersebut. Dia merasa bangga ternyata Gunungkarung memiliki potensi para pemain muda berbakat pada cabang sepak bola."Kami merasa memiliki asset luar biasa ketika anak-anak yang masih relatif muda ini berhasil tampil memukau mengimbangi penampilan para pemain senior,"tandasnya.
Dia berharap kekuatan Tim yang memang asli merupakan putra-putra daerah ini terus dapat dipoles dan ditingkatkan menghadapi partai lebih berat mendatang."Tugas offisial untuk meracik bagaimana Tim kita kembali memenangkan pertandingan pada partai berikutnya,"harap Salim yang juga diamini Pjs.Kepala Desa setempat, H.Heri Chaerul Saleh yang turut setia menyaksikan Timnya bertanding.
Masih menurut Salim, kemenangan Tim Pormig pada hakekatnya merupakan kemenangan bersama seluruh warga Desa Gunungkarung. Untuk itu Dia meminta agar seluruh komponen masyarakat terus memberikan dukungan terhadap perjuangan anak-anak asuhnya dalam membidik gelar juara.
Terpisah, Ketua Penyelenggara Open Turnamen "3rd GR Anniversary 2017", Agus Anugerah kepada Radardesa menjelaskan, Turnamen yang saat ini digelar merupakan agenda rutin dari program kerja Pengurus Kesebelasan Gemilang Raya Cidahu."Kami ingin menyelenggarakan Turnamen seperti ini terus rutin setiap tahun dalam rangka menumbuhkan serta membangun sepak bola khususnya di Cidahu dan umumnya di Kabupaten Kuningan,"ungkap Agus.
Dia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, dari mulai pihak pemerintah, para perangkat pertandingan, Pengawas Pertandingan (PP), Tim Wasit, dan juga kepengurusan Asosiasi PSSI Kabupaten Kuningan (Askab) dan jajaran panitia penyelenggara, serta seluruh masyarakat yang sudah memberi dukungan terhadap pelaksanaan turnamen ini."Apresiasi khusus kami sampaikan kepada Bapak Rusmiadi selaku Camat dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Cidahu yang sudah meniup dan menggelorakan kembali semangat sepak bola di wilayah ini,"tegas Agus.
Sementara itu Komisi Wasit Kabupaten Kuningan yang terus hadir selama turnamen, Eka Sofyan menilai kualitas pertandingan pada Open Turnamen Sepak Bola saat ini nampak sangat baik. Kesebelasan peserta sambung Eka mengirim materi pemain yang memiliki mutu cukup bagus. Bahkan Tim Manager lanjutnya, tidak sungkan-sungkan mendatangkan para pemain handal dari kota besar di luar Kuningan."Keadaan seperti ini yang perlu ditimba sebagai pelajaran bagi para pemain muda berbakat yang merupakan pituin putra-putra daerah,"pesan Eka.
Pada sisi lain juga, pria yang sudah sering menjadi utusan PSSI bertugas selaku Inspektur Pertandingan (IP) pada kejuaraan sepak bola nasional di berbagai daerah mengungkapkan, perangkat pertandingan terutama Tim Wasit dalam turnamen ini memiliki lisensi yang sangat layak."Aji dkk sebagai Tim Wasit mempunyai kualitas tidak diragukan lagi untuk memimpin pertandingan,"pungkas Eka Sofyan.
Pantauan radardesa, Turnamen ini dijadwalkan berlangsung dari 27 Maret lalu dan akan berakhir pada 30 April mendatang. Dikuti 32 peserta yang berasal dari berbagai klub kesebelasan ternama yang tersebar di Kabupaten Kuningan. * nacep s.


IMG_20170415_212259     IMG_20170415_212044


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Liputan Khusus : Open Turnamen Sepak Bola "3rd.GR Anniversary 2017", Kesebelasan Pormig Gunungkarung Siap Tunggu Pemenang AS Pangkalan Lawan PSDM Dukuhmaja"

Posting Komentar