Hankam

Hankam

Camat Karangkancana Lantik Pjs.Kepala Desa Segong

Carlan 1

Radardesa-Kuningan,
Camat Karangkancana Kabupaten Kuningan Jawa Barat secara resmi melantik Pejabat Sementara (Pjs.) Kepala Desa Segong, Carlan,S.E., pada Jumat (26/05) lalu. Peresmian yang berlangsung di aula balai desa setempat itu selain dihadiri Kasi Pemerintahan dan staff Kacamatan disaksikan juga jajaran perangkat desa, Ketua BPD, Su’ud,A.Ma., Ketua LPM, Masud,B.A., sejumlah tokoh pemuda dan masyarakat serta undangan lainnya.
Dalam kesempatan tersebut, Camat Karangkancana, Arba,S.Sos., mengemukakan proses pelantikan Pjs. Kepala Desa Segong dilaksanakan mengikut ketentuan yang sudah ditetapkan pemerintah. Menurutnya, habisnya masa jabatan dari Pjs.sebelumnya perlu dilakukan penggantian seiring peraturan yang berlaku.”Kami menjalankan amanah Perbup Kuningan yang mengatur tentang hal ini,”terang Arba.
Dijelaskannya, tugas serta tanggungjawab seorang Pjs.Kepala Desa nanti diantaranya menjalankan roda pemerintahan di desa. Selain juga sambungnya, memiliki tugas khusus mengantarkan Desa Segong memiliki kepala desa definitif.”Dalam masa kepemimpinan Pjs.Kepala Desa ini akan ada pemilihan kepala desa (pilkades) Desa Segong sekitar awal Agustus mendatang,”ucap Ebo.
Dia menegaskan, pihaknya sangat berharap Pjs.Kepala Desa Segong yang hari ini dilantik mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Untuk itu dirinya juga menghimbau agar semua pihak khususnya elemen perangkat pemerintahan desa dapat memberi dukungan serta membantu tugas-tugas yang diemban Pjs.ini.”Kami percaya Pak Carlan bisa menahkodai roda pemerintahan desa sampai akhir masa jabatannya,”tandas pria yang pernah bertugas menjadi Camat Cilebak itu.
Masih dalam kesempatan tersebut, Arba juga tidak lupa menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Pjs.sebelumnya, Jusroni,S.Kom., yang telah selesai melaksanakan tugasnya dengan baik. Dibawah kepemimpinan Pjs.yang hari ini diganti lanjut Arba, secara umum Desa Segong memperlihatkan situasi yang kondusif.”Kegiatan pembangunan juga bisa berjalan dengan lancar dan sukses,”ungkapnya.
Sementara itu, Pjs.Kepala Desa Segong yang dilantik, Carlan,S.E., (45) mengatakan kesediannya menerima serta siap menjalankan amanah dari pemerintah dan masyarakat ini dengan sebaik-baiknya. Meskipun kedudukan menjadi seorang Pjs.Kepala Desa merupakan pengalaman pertamanya kata Carlan, dirinya akan berusaha maksimal melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya itu.”Kami mohon dalam pelaksanaan memimpin pemerintah desa mendapat dukungan dari semua komponen masyarakat,”harapnya.
Dia menyampaikan, salah satu tugas yang dipikul dirinya saat ini mengantarkan Desa Segong melaksanakan pemilihan kepala desa untuk melahirkan seorang kepala desa terpilih.”Meskipun Saya hanya menjalankan tugas sementara waktu, namun tetap ingin memberikan yang terbaik bagi warga Desa Segong,”pungkasnya. *** nacep suryaman.


Carlan 2

segong 3

segong 4

segong 5

segong 6

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Camat Karangkancana Lantik Pjs.Kepala Desa Segong"

Posting Komentar