Hankam

Hankam

Kades Ujungrusi M. Fauzi : Perangkat Desa Harus Bekerja Sesuai Tupoksi

DSC04696DSC04726[1]

 

 

 

 

 

 

DSC04737DSC04732


Ujungrusi-radardesa.com .Untuk mengisi kekosongan Kepala desa Ujungrusi M. Fauzi baru –baru ini melantik dua perangkat desa yang baru. Pengukuhan berlangsung di pendopo pemerintah desa Ujungrusi. Kedua perangkat tersebut  yakni Andro Kartono dan Amal Mirkhatun Janah. Masing – masing menduduki posisi sebagai Kaur Tata Usaha dan Umum dan Kasi Perencanaan.  Hadir dalam prosesi pelantikan Muspika Adiwerna: Camat, Kapolsek dan Danramil. Dari unsur pemerintahan desa jajaran hadir DPD, ketua Rt/Rw, tokoh agama dan masyarakat dan tim penggerak PKK.


Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjut pengambilan janji sumpah jabatan sebagai perangkat desa. Usai penandatangan berita acara pelantikan oleh perangkat yang dilantik, Kades dan camat Adiwerna H. Sholeh dilanjut dengan sambutan .

Dalam sambutannya Kepala desa Ujungrusi M. Fauzi meminta kepada kedua perangkat yang baru dilantik untuk segera beradaptasi dengan lingkungan kerjanya. Sehingga rasa kebersamaan sebagai satu tim kerja segera tercipta “ Namun saya minta beradaptasinya jangan terlalu lama. Karena pengabdian untuk warga sudah didepan mata” ujar Kades.

Dalam sambutannya  Kades juga meminta kedua perangkat dapat melaksanakan pengabdiannya sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.  Kaur Perencanaan yang diduduki Andro Kartono memiliki tugas membantu tugas Kepala Desa dibidang perencanaan, pengendalian dan pelaporan program pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat Desa.

Sementara Amal Mirkhatun Janah sebagai perangkat desa dengan posisi sebagai Kaur Umum dan Tata Usaha  juga harus  paham akan bidang tugas yang diembannya diantaranya  membantu untuk melaksanakan tugas urusan ketatausahaan seperti tata naskah, administrasi surat menyurat, arsip, dan ekspedisi, dan penataan administrasi perangkat desa, penyediaan prasarana perangkat desa dan kantor, penyiapan rapat, pengadministrasian asset, inventarisasi, perjalanan dinas, dan pelayanan umum, ungkap Kades M. Fauzi .

Sementara camat Adiwerna H. Sholeh dalam sambutannya berpesan kepada kedua perangkat yang baru dilantik untuk bekerja secara ikhlas. Dan yang terpenting menurutnya adalah totalitas dan memiliki integritas dalam pengabdian. “ Berikan pelayanan pada warga tanpa diskriminasi “ pesan Camat Adiwerna.

Dibagian lain sambutannya ia berharap besar agar setiap diri abdi negara mampu  tanamkan jiwa dan semangat jujur. Karena kejujuran membuat seseorang akan menjadi percaya diri.  Disamping harus mempunyai respon cepat terhadap apa yang tengah dan sedang terjadi dimasyarakat, kata H. Sholeh (Dasuki)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kades Ujungrusi M. Fauzi : Perangkat Desa Harus Bekerja Sesuai Tupoksi"

Posting Komentar