Hankam

Hankam

Karang Taruna Desa Cirahayu Gelar Festival Sepak Bola Usia SD/MI se- Kabupaten Kuningan

bp m5


Radardesa-Kuningan,
Karang Taruna Desa Cirahayu Kecamatan Luragung menggelar Festival Sepak Bola usia Sekolah Dasar (SD) / Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kabupaten Kuningan di Lapangan Sepak Bola desa setempat selama dua hari, Minggu-Senin (21-22 Mei 2017) ini. Kegiatan yang pertama kali diselenggarakan tersebut terlihat cukup gebyar karena peserta mencapai 25 Tim.
Ditemui radardesa disela-sela menyaksikan jalannya festival sepak bola tersebut pada Minggu (21/05), Ketua Karang Taruna 'Graha Ayu' Desa Cirahayu, Iqbal Rahmadita,S.Pd. (23 th) menyatakan rasa syukurnya meskipun baru pertama kali diselenggarakan ternyata animo serta antusias sejumlah Sekolah Sepak Bola (SSB) khususnya yang berada di Kabupaten Kuningan terbilang tinggi."Festival ini alhamdulillah diikuti puluhan Tim peserta yang tersebar dari berbagai pelosok di Kuningan,"ucapnya.
Menurutnya, agenda yang dinilai akan memberi dampak positif terhadap kemajuan cabang sepak bola ini merupakan program kerja Karang Taruna dalam tahun berjalan sekarang."Semoga kegiatan pembinaan serupa ini bisa masuk dalam agenda rutin tahunan,"kata Iqbal.
Disampaikannya juga, gelaran turnamen yang diberi nama "Grahayu Cup" ke-1 tersebut diselenggarakan pihaknya bekerjasama dengan BUMDes 'Berkah' desa setempat."Program ini tercapai juga melalui kerjasama berbagai pihak khususnya dengan pihak BUMDes,"ungkapnya.
Sehubungan itu Dia menyampaikan terima kasih kepada seluruh komponen terkait yang telah berpartisipasi aktif mendukung terselenggaranya turnamen dimaksud."Kami mengucapkan terima kasih khususnya kepada pemerintah desa dan BPD yang sangat akomodatif terhadap program kerja karang taruna,"sambungnya.
Sementara itu Ketua BPD setempat, Jaja Sujana, S.Pd.,M.Si., menjelaskan pihaknya sangat mengapresiasi kesungguhan karang taruna menggelar agenda dimaksud."Hal ini memperlihatkan roda organisasi dapat berjalan dengan baik serta bersinergi,"tegasnya.
Dikatakannya, gagasan mengadakan festival sepak bola usia SD/MI tersebut memang awalnya disuarakan dirinya terhadap pengurus karang taruna."Jajaran pengurus karang taruna ternyata sejalan dengan ide ini kemudian mereka siap menjalankannya,"tandas Jaja.
Dia mengemukakan, tujuan menyelenggarakan kegiatan tersebut diantaranya untuk melakukan tolak ukur terhadap keberhasilan para pelatih yang mengelola SSB di Kabupaten Kuningan."Kami ingin melihat sejauh mana kepiawaian pelatih memoles SSB nya menjadi Tim berkualitas,"lanjutnya.
Selain itu, dari festival tersebut diharapkan mampu menjaring bibit-bibit yang memiliki potensi mengangkat prestasi cabang olahraga paling merakyat ini khususnya untuk Kabupaten Kuningan sendiri.
Jaja juga sempat menyinggung, gelaran turnamen anak usia SD/MI ini juga bisa merupakan ajang persiapan seluruh SSB menghadapi Festival / Kejuaraan Danone kelompok umur yang direncanakan berlangsung beberapa bulan mendatang."Semoga SSB yang ada di Kuningan mampu mengangkat prestasi dan nama baik daerah,"harapnya.
Masih pada tempat yang sama, Kepala Desa Cirahayu, Jojo Sutarjo menyambut positif kegiatan yang digelar karang taruna tersebut. Dia menyarankan para pengurus serta seluruh anggota karang taruna dapat mengisi waktu dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat."Kami pemerintah desa akan selalu mensupport langkah-langkah generasi muda untuk memajukan serta mengembangkan potensi positif yang ada dalam diri mereka,"pungkasnya sambil tersenyum.
Pantauan Radardesa di lokasi, ratusan penonton memadati sisi sebelah barat lapangan yang dijadikan arena bertanding. Nampak juga, Ketua Tim 'MR' BISA (H.Mamat Robby Suganda), Saidun, yang menyempatkan diri hadir memberi kepedulian serta support terhadap kegiatan pembinaan cabang sepak bola anak-anak ini. * nacep suryaman


bp mohamad 1bp m4


.bp m3bp m2


bp m6bp m5

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Karang Taruna Desa Cirahayu Gelar Festival Sepak Bola Usia SD/MI se- Kabupaten Kuningan"

Posting Komentar