Hankam

Hankam

Realisasikan ADD/DD Tahap I Tahun 2017, Pemerintah Desa Benda Benahi Lapangan Sepak Bola


IMG_20170515_093526


Radardesa-Kuningan,
Pemerintah Desa Benda Kecamatan Luragung saat ini sedang melakukan pembenahan lapangan sepak bola di desa setempat. Kegiatan yang telah berjalan selama lebih dari satu minggu tersebut berupa pembuatan benteng senderan hampir di seluruh sisi lapangan. Hanya sepertiga area sebelah timur yang tidak dibenteng karena kondisi tanahnya sudah hampir sejajar dengan arena lapangan.
Ketika ditemui Radardesa di lokasi kegiatan pada Jumat (02/06) , Kepala Desa Benda, Ono Suwarno membenarkan jika salah satu realisasi dari pemanfaatan kucuran dana ADD / DD tahap I tahun 2017 dipergunakan membenteng hampir seluruh sisi lapangan bola."Kami menginginkan adanya pembenahan kondisi lapangan sepak bola di desa ini,"ungkapnya.
Menurutnya, keadaan lapangan sepak bola di desanya dari sejak dulu tampak belum tertata dengan baik. Untuk itu kata Ono, pembenahan arena lapangan sepak bola merupakan salah satu prioritas dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik untuk tahun 2017."Dengan pembentengan senderan disisi lapangan seperti ini wajah lapangan  semakin terlihat jelas dan tertata dengan baik,"ujarnya.
Diakuinya, meskipun memiliki ukuran yang dianggap belum maksimal memenuhi standar nasional, namun ketika sudah dibenahi tentunya keadaan serta kondisi lapangan akan lebih baik dibanding sebelumnya."Ukuran yang ada hanya panjang 90 X lebar 60 meter persegi,"terang kades yang pada masa mudanya juga gemar bermain sepak bola ini.
Dia menambahkan, selain dilakukan pembentengan pada sisi lapangan, pihaknya juga langsung melakukan pemerataan permukaan lapangan. Sekalian agar kondisi lapangan lebih layak digunakan sambung Ono, ditempuh juga pengurugan pada bagian atas permukaan lapangan yang tidak rata,"Keadaan lapangan akan lebih nyaman lagi dipergunakan setelah permukaannya menjadi lebih rata,"tandasnya.
Masih dalam kesempatan tersebut Dia menjelaskan, selain pembenahan sarana lapangan sepak bola, pemerintah desa untuk ADD/DD tahap ke-1 tahun 2017 ini merencanakan mengadakan perbaikan fasilitas jalan menuju tempat pemakaman umum (TPU) yang berada di sebelah selatan pemukiman penduduk."Secara bertahap sesudah pengerjaan lapangan selesai kami akan fokus ke pekerjaan berikutnya berupa perbaikan jalan menuju ke pemakaman,"lanjutnya.
Tidak cukup sampai disitu, rencana berikutnya sambung Ono pemerintah desa akan melakukan perbaikan sarana jalan lingkungan. Untuk tahap sekarang perbaikan jalan lingkungan akan digelar di Dusun I serta di Dusun II."Kami akan perbaiki jalan lingkungan melalui pengaspalan latasir,"bebernya.
Selanjutnya selaku Pemerintah Desa pihaknya menghimbau, setelah berbagai sarana dan fasilitas umum dibenahi serta diperbaiki, warga masyarakat hendaknya dapat bersama-sama memelihara dan merawatnya."Kami berharap baik itu lapangan sepak bola, jalan ke pemakaman maupun jalan-jalan lingkungan dapat bersama-sama kita manfaatkan serta kita pelihara,"pungkasnya berharap.
Sementara itu secara terpisah, Darli (46) penduduk desa setempat saat bertemu radardesa mengatakan apresiasinya terhadap kinerja pemerintahan desa. Dia merasakan pembangunan sarana dan fasilitas-fasilitas umum di desanya dalam kurun waktu lima tahun terakhir ini nampak pesat."Beberapa perubahan ke arah yang lebih baik sangat terasa bisa dinikmati warga,"akunya.
Untuk itu secara pribadi pria yang pernah membawa Kesebelasan Barbara kebanggaan warga Benda meraih berbagai prestasi pada masa lalu menyampaikan terima kasih kepada seluruh aparatur pemerintahan desa beserta lembaga-lembaga lainnya yang sudah berbuat yang terbaik untuk pembangunan serta kemajuan Desa Benda. *** nacep suryaman.


 


IMG_20170515_093531IMG_20170602_102646


IMG_20170602_102722IMG_20170602_102636IMG_20170602_102556IMG_20170515_093526



IMG_20170531_160405

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Realisasikan ADD/DD Tahap I Tahun 2017, Pemerintah Desa Benda Benahi Lapangan Sepak Bola"

Posting Komentar