Hankam

Hankam

Asep Bambang Torehkan Tinta Sejarah Bagi Desa Cihanjaro

Exif_JPEG_420

 

Radardesa-Kuningan,
Asep Bambang (50 th) menorehkan tinta sejarah bagi perjalanan Desa Cihanjaro Kecamatan Karangkancana. Suami Ny.Wasriah ini kembali terpilih menjadi kepala desa setempat dalam ajang pemilihan kepala desa (Pilkades) yang digelar secara serentak di Kabupaten Kuningan pada Minggu (06/08). Dalam pemilihan tersebut, calon kades yang memiliki nomor urut 2 ini perolehan suaranya mengungguli calon kades nomor urut 1, Dahri. Dengan hasil itu pria yang dikenal familiar ini sukses secara berturut-turut telah 3 (tiga) kali dipilih warganya untuk melanjutkan kursi kepemimpinan kepala desa.
Dihubungi wartawan radardesa , Kamis (10/08), Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Cihanjaro, Ujang Kusnadi melalui pesan WhatsApp menginformasikan,  Asep Bambang berhasil mengantongi dukungan sebanyak 453 suara, sedangkan calon kades Dahri mendapatkan suara dukungan 327 dari jumlah suara syah 780."Melalui hasil itu Asep Bambang merupakan kepala desa terpilih Cihanjaro,"ucap Ujang.
Menurutnya, penyelenggaraan pilkades di Desa Cihanjaro secara umum sudah berjalan lancar dan sukses. Semenjak pembentukan panitia pilkades katanya, seluruh tahapan telah ditempuh secara tertib mempedomani aturan yang berlaku."Berkat dukungan semua pihak serta masyarakat Cihanjaro, Alhamdulillah panitia dapat menjalankan tugas dan kewajiban sampai tuntas mengantarkan kepala desa terpilih,"terang pria yang juga bertugas selaku Ketua UPK Kecamatan Karangkancana ini.
Untuk itu, atas nama panitia pilkades pihaknya menyampaikan terima kasih kepada seluruh komponen yang sudah mendukung terlaksananya pilkades. Sebab sambungnya, tanpa ada dukungan serta partisipasi dari semua kalangan  masyarakat penyelenggaraan pesta demokrasi ini bisa saja terkendala."Kami juga secara khusus menyampaikan apresiasi kepada kedua calon kepala desa beserta para pendukungnya yang sudah memperlihatkan kompetisi secara sehat serta mengedepankan terus sikap menjaga persatuan antar warga,"tegas Ujang.
Secara terpisah, Kepala Desa Cihanjaro terpilih, Asep Bambang menyatakan rasa syukurnya, proses pemilihan kepala desa sudah berjalan sukses tanpa ekses. Menurutnya, setelah pilkades ini seluruh masyarakat diharapkan kembali mempererat rasa persatuan serta kekeluargaan untuk bersama-sama meneruskan kelangsungan pembangunan desa."Saya berharap kedepan Desa Cihanjaro terus bertambah maju,"ucapnya.
Masih dalam kesempatan tersebut, secara pribadi Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang masih memberikan amanah terhadap dirinya untuk meneruskan kepemimpinan."Saya akan berupaya menjaga terus amanah ini melalui peran nyata dalam menggelindingkan berjalannya roda pemerintahan desa dengan baik,"tandasnya.
Sebelum mengakhiri pembicaraan Asep Bambang melontarkan pernyataaan maaf kepada warganya, jika kepemimpinan dirinya dalam menahkodai Desa Cihanjaro masih banyak kekukarangan serta kelemahan."Saya merasa sangat membutuhkan terus partisipasi serta support dari semua masyarakat dalam menjalankan pembangunan,"tandasnya.


Namun begitu Dia juga sangat bersyukur selama kepemimpinan dirinya, perkembangan serta pembangunan sarana prasarana maupun infrastruktur Desa Cihanjaro terlihat cukup pesat. Perbaikan dan peningkatan kualitas jalan-jalan lingkungan lanjut Asep terus mengalami perbaikan."Alhamdulillah gedung balai desa juga sekarang terlihat cukup refresentatif bagi proses penyelenggaraan pemerintahan dan juga pelayanan masyarakat,"pungkasnya. * nacep suryaman.


Exif_JPEG_420

 

Exif_JPEG_420

 

Ket pildes Cihanjaro 20170811_104141

Exif_JPEG_420

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asep Bambang Torehkan Tinta Sejarah Bagi Desa Cihanjaro"

Posting Komentar