Hankam

Hankam

Lima Desa di Kecamatan Luragung Sukses Gelar Pilkades

IMG-20170813-WA0008

Radardesa-Kuningan, Lima desa  di wilayah Kecamatan Luragung Kabupaten Kuningan sukses menggelar pemilihan kepala desa (pilkades). Desa Margasari, Dukuhmaja, Gunungkarung, Benda dan Desa Panyosogan secara serentak melaksanakan kegiatan pesta demokrasi rakyat ini pada Minggu (06/08).
Camat Luragung, Beni Prihayatno,M.Si. disela-sela melakukan monitoring tahapan kegiatan pilkades di kelima desa dimaksud sering mengungkapkan rasa syukurnya karena agenda pemilihan kepala desa yang berlangsung di wilayahnya berjalan lancar, aman dan sukses.”Alhamdulillah kelima desa yang melaksanakan pilkades tahun 2017 ini dapat melaksanakan serangkaian tahapan dengan baik,”katanya.
Menurutnya, kesuksesan kegiatan pilkades dapat tergambar melalui lancarnya tahapan demi tahapan yang dilalui. Proses pelaksanaan pilkades lanjutnya, dari awal sampai dengan hari ‘H’ dapat dilaksanakan tanpa menemui kendala berarti. Puncaknya kata Dia, kelima desa yang menyelenggarakan kegiatan itu sudah berhasil menghantarkan seorang kepala desa terpilih.”Melalui proses demokrasi yang sehat akhirnya pilkades yang digelar pada kelima desa ini mencapai tujuan yang diinginkan,”ucapnya bangga.
Untuk itu Beni menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih terhadap semua pihak yang telah berperan mensuksesan kegiatan dimaksud. Baik terhadap masyarakat, panitia pilkades maupun seluruh komponen terkait lainnya, pihaknya sebagai Tim Lapangan Kecamatan Luragung menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya.”Kami juga sangat berterima kasih kepada seluruh calon kepala desa yang menunjukkam sikap politik secara dewasa sehingga kompetisi yang ada tidak membelah persatuan dan kesatuan diantara warga pendukung,”jelas pria yang pernah bertugas selaku Camat Cigugur ini.
Ditegaskannya, pemilihan kepala desa pada hakekatnya merupakan ajang untuk melanjutkan estafet pembangunan di desa. Bagi desa yang kepala desanya sudah kosong karena berhenti atau masa jabatannya berakhir tentu harus ada yang meneruskan.”Kepala desa terpilih akan melanjutkan program bagi kelangsungan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan desa,”tegasnya lagi.
Hal senada disampaikan juga Ketua Pilkades Desa Dukuhmaja, Uus Kadarusman,S.PKP. Menurutnya, pelaksanaan pilkades yang diselenggarakan di desanya berjalan lebih baik dari kegiatan serupa itu pada waktu-waktu sebelumnya. Pihaknya dalam menjalankan seluruh rangkaian kegiatan selalu mengacu serta mempedomani ketentuan yang ada.”Kami beserta seluruh jajaran panitia pilkades berusaha berjalan pada lintasan yang sebenarnya,”terang pria yang bekerja pada Dinas Pertanian ini.
Pantauan radardesa dari lokasi pilkades di lima desa tersebut pada Minggu (06/08), telah melahirkan para kepala desa terpilih. Masing-masing Desa Margasari telah terpilih, Asep Suhemi dengan mengantongi perolehan suara sebanyak 438 suara dari 699 daftar hak pilih tetap (DPT). Desa Dukuhmaja, Rohaman dengan perolehan dukungan 1051 suara dari jumlah DPT 2571. Desa Gunungkarung dimenangkan Echin Wasdiana dengan pengumpulan jumlah dukungan suara 1062 dari 2330 DPT. Desa Benda telah terpilih, Suwarno BA dengan dukungan pemilih 1093 suara. Sedangkan untuk Desa Panyosogan, Wawan menjadi calon terpilih yang mendapat perolehan dukungan 731 suara.  * nacep suryaman.


Exif_JPEG_420

 

 

 

Exif_JPEG_420

Exif_JPEG_420


 

Exif_JPEG_420

Exif_JPEG_420

IMG-20170813-WA0002

Exif_JPEG_420

Exif_JPEG_420

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lima Desa di Kecamatan Luragung Sukses Gelar Pilkades"

Posting Komentar