Hankam

Hankam

Lomba Seni Dan Budaya Kodim 0713/Brebes

d1f5ebd1-b1d8-425e-a3f7-f71363471d7dBrebes, Dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT TNI Ke-72 dan HUT Ke-67 Kodam IV/Diponegoro, Kodim 0713/Brebes menggelar Pentas Seni dan Budaya bertempat di Aula Jenderal Soedirman Makodim 0713/Brebes yang bertemakan “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri Dan Berkepribadian” Selasa (22/8/ 2017).

Pentas Seni dan Budaya ini diikuti oleh para pelajar dari 20 Sekolahan SMA/SMK se-Kab. Brebes. Untuk materi yang dilombakan dalam pentas ini antara lain Lomba Baca Puisi “Diponegoro”, Lomba Paduan Suara dan Lomba Tari Budaya Daerah. Sedangkan tujuan diadakan lomba ini adalah untuk mencari bibit-bibit seni yang ada di Kab. Brebes yang nantinya untuk yang berprestasi (Juara I) akan ditampilkan/dikirim dalam pagelaran Lomba Seni dan Budaya di tingkat Korem 071/Wijaya Kusuma sampai dengan Kodam IV/Diponegoro untuk memeriahkan HUT TNI dan Kodam IV/Diponegoro.

Hadir dalam acara antara lain Bupati Brebes yang diwakili Staf Ahli Bupati Brebes Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. Mayang Sri Herbimo, Kapolres Brebes AKBP Sugiharto, SH, SIK, MSi, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, Kalapas II B Brebes Bpk. Maliki, Ketua Persit KCK Cab. XIII Dim 0713/Brebes Ny. Febriyanti Ahmad Hadi Hariono, Para Danramil dan Perwira Staf Jajaran Kodim 0713/Brebes, Para Kepala Sekolah dan Guru pendamping, Ketua Dewan Seni Kab. Brebes Saudara Abu Makmur serta para pelajar Brebes.

Para Tim Juri antara lain Ny. Herlina Efendi S.Pd Tar (Isteri Serda Heri Sunaryo Kodim 0713/Brebes), Ibu Puji Winarti, S.Pd dari SMPN 1 Wanasari, Ibu Yulia Widyarini, S.Pd dari SMPN 2 Brebes dan Saudara Abu Makmur Ketua Dewan Seni Kab. Brebes.

Dalam sambutannya Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran para tamu undangan sekaligus partisipasi dari para pelajar SMA/SMK Brebes. Acara ini diharapkan dapat menggali bibit-bibit seni para pelajar Brebes untuk dieksplorasi dan ditampilkan kejenjang yang lebih tinggi lagi lagi yaitu ditingkat Korem, Kodam maupun pada acara puncak perayaan HUT TNI 5 Oktober 2017 di Jakarta nantinya. “Saya yakin even ini akan menambah pengalaman dan kebersamaan antara TNI Rakyat dalam hal ini para pelajar Brebes”. Hadi juga berharap kedepannya para pelajar Brebes lebih kompak, tidak ada perselisihan maupun tawuran antar pelajar Brebes sehingga dengan even ini juga diharapkan dapat mempererat kebersamaan kita semua sebagai warga Brebes. Terakhir Hadi mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba, dan selamat kepada SMAN 2 Brebes yang meraih juara umum dengan menyabet juara pertama dari 3 item yang dilombakan.

Para pemenang lomba adalah, untuk Lomba Baca Puisi juara I Fina dari SMAN 2 Brebes, Juara II Arina Inayatur Rachmah dari SMAN 1 Brebes dan Juara III Brillian juga dari SMAN 2 Brebes. Lomba Paduan Suara, Juara I SMAN 2 Brebes, Juara II SMAN 1 Brebes dan Juara III dari SMAN 1 Ketanggungan. Lomba Tari Budaya, Juara I SMAN 2 Brebes, Juara II SMAN 1 Brebes dan terakhir Juara III dari SMK Bisma Kersana.

Acara diakhiri dengan pemberian Thropy, piagam penghargaan dan uang pembinaan yang diserahkan oleh Bupati Brebes/yang mewakili, Kapolres Brebes, Dandim 0713/Brebes dan Kalapas II B Brebes dengan disaksikan para hadirin. Sebagai acara tambahan dipentaskan kembali para juara pertama lomba ini yang nantinya akan mewakili dan membawa nama baik Kab. Brebes dan Kodim 0713/Brebes.4468468a-cd90-4411-904a-fbc3b8862467a489f4b6-e673-40b2-931c-28bd23d843c0

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lomba Seni Dan Budaya Kodim 0713/Brebes"

Posting Komentar