Hankam

Hankam

PASITER KODIM 0712/TEGAL GELAR SOSIALISASI PERCEPATAN LUAS TANAM PADI

Tegal - Bertempat di Aula Tan dan KP Kec.DukuhwaruD.a.Jln Raya Dukuhwaru no.69. Kec.Dukuhwaru Kab.Tegal  Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setiyadi melaksanakan acara Sosialisasi percepatan luas tanam padi di wilayah Kec.Dukuhwaru.  Jum’at ( 11/08).

Hadir dalam Acara tersebut Ibu Yuli. S.P. Direktorat Serealia,Ditjen tanaman pangan Kementan. Bp.Suhadi Kabid Dinas Tan dan KP. Kab.Tegal. Bp.Susi Hardono.S.ST ( Ka.BP3K Kec.Dukuhwaru ). Martiko priyadi S.P ( Ka.Tan dan KP Kec.Dukuhwaru). Kapten Inf Shokib (Pasi Ter Kodim 0712/ Tegal.) Kapten Inf Saroi (Danramil 15/Lbs). Kapten Zi Suratman ( Danramil 09/Tarub). Peltu .Bundi.(Danpos 22/Dukuhwaru). Perwakilan Babinsa Koramil O9/Tarub,15/Lbs,dan Pos 22/Dukuhwaru.

Dalam sambutan Ibu Yuli.S.P. ( Direktorat serealia Ditjen tanam pangan Kementan ) dengan diadakannya kegiatan ini untuk memotifasi percepatan luas tanam padi di Kab.Tegal dengan sasaran Nasional 1 juta perbulan luas tambah tanam padi.

Beras merupakan ketahanan pangan Nasional, Negara hancur kalau kebutuhan pangan tidak mencukupi  lahan jangan sampai mengganggur, kalau harga beras naik maka akan terjadi inflasi yang mengakibatkan daya beli rendah. Maka di perlukan kerja keras untuk percepatan luas tambah tanam padi.

Pada sambutan Bp.Susi Hardono.S.ST( Ka.BP3K Kec.Dukuhwaru) dalam mensosialisasikan percepatan tambah tanam padi di Kec.Dukuhwaru 1.100 H. Di Kec.Dukuhwaru mudah mudahan dapat tercapai dengan setiap hari ada luas tambah tanam padi 41. H

Kegiatan ini selalu Koordinasi dengan PPL dan Babinsa agar target yang sudah ada bisa tercapai sehingga  permasalahan yang di hadapi dapat diatasi bersama. kesukitan tenaga kerja tanam padi dan air irigasi. Sehingga untuk tanam padi akan menggunakan Transplanter ( alat tanam padi)

Di harapkan target pemerintah agar Indonesia bisa Sewasembada pangan terutama beras akan terealisasi.

Kegiatan di lanjutkan peninjauan lahan sawah yang sedang Tanam padi dan ikut praktek Tanam padi milik bapak Tohirin desa Bulakpacing Kecamatan Dukuhwaru. (Pendim 0712/Tegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PASITER KODIM 0712/TEGAL GELAR SOSIALISASI PERCEPATAN LUAS TANAM PADI"

Posting Komentar