Hankam

Hankam

Warga Mekarjaya Kecamatan Cimahi Antusias Ikuti Kegiatan Peringatan HUT RI ke-72

photo

Radardesa-Kuningan,

Ratusan warga Desa Mekarjaya Kecamatan Cimahi,  nampak antusias mengikuti kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-72. Mereka tumplek turut larut dalam berbagai gelar perlombaan di halaman depan kantor balai desa serta lapangan sepak bola desa setempat, Minggu pagi (20/08) ini. Selain mengadakan berbagai kegiatan , panitia penyelenggara mengadakan lomba gerak jalan santai, juga menyediakan panggung hiburan untuk lebih menyemarakan agenda Peringatan Dirgahayu RI tersebut.


Demikian dikemukakan Kepala Desa Mekarjaya, Tuti Yunengsih saat dikonfirmasi Wartawan Radardesa melalui telepon selulernya disela-sela mengikuti jalannya acara. Menurutnya, dalam rangka memperingati kemerdekaan RI yang ke-72, panitia penyelenggara sudah menggelar berbagai jenis kegiatan dari sejak awal Agustus lalu sampai hari ini."Kegiatan yang digelar diantaranya jenis lomba-lomba permainan yang menghibur, olahraga, kesenian dan budaya serta kegiatan lainnya yang bersfat religi (keagamaan),"terangnya.


Masih menurut Tuti, seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan jajaran panitia ternyata mendapat sambutan yang cukup antusias dari warganya. Hampir setiap jenis lomba katanya, dikerubuti banyak peserta baik itu anak-anak, pemuda-pemudi maupun orangtua."Alhamdulillah animo masyarakat Mekarjaya untuk memperingati hari paling bersejarah ini masih terbilang cukup tinggi,"ungkapnya.


Dijelaskannya, selain berbagai kegiatan tersebut bertujuan memberikan hiburan sederhana terhadap warga setempat, tentu saja peringatan kemerdekaan RI pada hakekatnya memiliki tujuan penting. Pemerintah desa sambung Tuti ingin menggugah serta mengingatkan masyarakat agar terus menjaga kecintaan terhadap tanah air."Peringatan HUT RI ini menjadi salah satu bukti kami masih sangat mencintai sejarah perjalanan bangsa,"tandasnya.


Tuti menambahkan,  pihaknya sangat berterima kasih terhadap jajaran panitia penyelenggara beserta seluruh lapisan masyarakat yang sudah berpartisipasi aktif mendukung terlaksananya agenda dimaksud."Kami juga menyampaikan apresiasi terhadap Pak Camat  yang berkenan hadir dalam kegiatan hari ini,"ungkapnya bangga.


Sementara itu, Ketua Penyelenggara Peringatan HUT RI desa setempat, Dodi Haerudin dalam laporan singkatnya menyampaikan, kegiatan tersebut sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu. Menurutnya, seluruh rangkaian kegiatan sudah berjalan dengan lancar dan sukses."Alhamdulillah kami sudah melangsungkan agenda peringatan Dirgahayu RI tahun ini dengan semarak,"ucapnya.


Namun begitu, Dodi menyadari pihaknya dalam melaksanakan tugas masih memiliki banyak kekurangan. Untuk itu atas nama jajaran panitia Dia menyampaikan permohonan maaf."Semoga kegiatan serupa ini pada tahun mendatang dapat dirayakan lebih meriah lagi,"pungkasnya berharap.


Pantauan Radardesa di lokasi kegiatan,  nampak hadir Camat Cimahi, Agung Gumelar, MSi., Babinsa setempat, Panut P,  BPD, perangkat desa serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya.* nacep suryaman.


KADES CIMAHI


IMG-20170820-WA0002


IMG-20170820-WA0003


IMG-20170820-WA0028


IMG-20170820-WA0033


IMG-20170820-WA0030


IMG-20170820-WA0005


IMG-20170820-WA0039


IMG-20170820-WA0050



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Mekarjaya Kecamatan Cimahi Antusias Ikuti Kegiatan Peringatan HUT RI ke-72"

Posting Komentar